Wakil Bupati Ikuti Upacara Dan Syukuran Hari Bhayangkara Ke-76

0

UPACARA Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 berlangsung di Akpol Semarang, dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo. Sementara Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, Sekda, Kapolres, Dandim, Ketua GOW, Ketua Bayangkara, Ketua Dharma wanita, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan ormas mengikuti secara virtual di halaman rumah jabatan bupati, Selasa (5/7/2022)

USAI upacara, dilanjutkan dengan Syukuran Hari Bhayangkara ke-76 di aula rujab Bupati Barito Utara.

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengatakan, selama 76 tahun Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban, penegakan hukum, pengayoman serta memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Mari bersama seluruh jajaran Polres Barito Utara, kita rangkul dan didik masyarakat untuk membangun Bumi Iya Mulik Bengkan Turan,” kata Sugianto.

BACA: Bupati H Nadalsyah Terima Kunjungan Kapolres Barito Utara

Sebagai salah satu contoh adalah terbentuknya generasi muda Barito Utara yang bebas dari ajang balap liar, pesta miras, perjudian, serta masyarakat modern bebas dari penyakit masyarakat.

Polri adalah mitra pemerintah dan merupakan ujung tombak dalam memberikan pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga dapat tercipta suasana yang kondusif aman damai.

“Atas atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Barito Utara, kami sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kemitraan yang selama ini terjalin dengan baik antara pemkab dengan Polres Barito Utara,” tutup Sugianto mengakhiri sambutan bupati.

BACA JUGA: Jelang Lebaran Pemkab Bersama Polres Barito Utara Apel Gelar Pasukan Ketupat Telabang

Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadnyana mengatakan, bahwa di usia yang ke-76 ini masih banyak hal-hal yang belum memenuhi harapan masyarakat.

“Namun kami akan tetap berupaya dan berusaha untuk melakukan perbaikan guna memenuhi harapan masyarakat khususnya dalam rangka menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Gede.

Kapolres memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemkab Barut, FKPD, para tokoh agama,masyarakat, adat, pelaku usaha dan masyarakat Barut yang selalu bekerjasama dan mendukunh Polres Barut dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.