Pengawasan dan Penertiban THM, 18 Personil Damkar Diturunkan

0

SATUAN Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Damkar menurunkan personil gabungan sebanyak 18 orang, terdiri 16 orang Satpol pp dan 2 orang Denpom.

UNTUK pengawasan dan penertiban Tempat Hiburan Malam (THM) di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, dimulai sejak Sabtu 2 Juli 2022 hingga 3 Juli 2022 dini hari.

Sasaran lokasi sendiri adalah THM yang menjual minuman beralkohol, kemudian pekerja Bilyard dan Hotel di wilayah Kecamatan Simpang Empat, yang meliputi Desa Sarigadung dan Sungai Dua, kemudian disusul Kecamatan Batulicin.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Anwar Salujang melalui Sekretatis-nya Muhammad Arif Rahman Hakim mengatakan, kegiatan tadi malam merupakan kegiatan pengawasan atas pelaksanaan perda perkada yang rutin dilakukan, khususnya pengawasan operasional THM.

BACA: Razia Prokes Satpol PP Tanbu, Pedagang dan Pembeli Pasar Pagatan Jadi Sasaran

“Selain merupakan kegiatan rutin, kegiatan tadi malam kami laksanakan untuk memastikan tidak ada kegiatan operasional tempat hiburan yang tengah kami tangani perkaranya. Yakni tempat hiburan tanpa izin di Desa Sarigadung Kec. Simpang Empat,” tandas Arif.

Sebelumnya, jelas Arif berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan tim gabungan terhadap beberapa THM yang ada di Tanah Bumbu, ditemukan beberapa pelanggaran. “Dari hasil giat pengawasan tadi malam masih didapati beberapa pelanggaran perda perkala yakni terkait peredaran minuman beralkohol dan jam operasional yang melebihi batas yang ditentukan,” ujarnya Minggu (3/7/22) pagi. 

Ia pun sudah memberikan pembinaan dan penjelasan kepada penyelenggara THM agar tidak mengulangi hal yang sama dikemudian hari. “Dari beberapa THM yang tadi malam kami sambangi, pada umumnya sudah mematuhi ketentuan yang ada,” tuturnya. 

Mungkin ini, sambungnya, merupakan dampak positif atas penindakan yang lakukan di Desa Sarigadung pada hari Jumat yang lalu. “Yang membawa kesan, Satpol PP bertindak tegas terhadap warga yang melakukan pelanggaran Perda dan Perkada berlaku di Tanah Bumbu,” imbuhnya. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.