Gelar Tanjung Fair 2022, Diskop UKM dan Perindag Tabalong Gratiskan Stand Untuk UMKM Binaannya

0

PEMERINTAH Kabupaten Tabalong melalui Dinas Koperasi, UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskop, UKM dan Perindag) setempat gelar Tanjung Fair 2022 yang bertempat di Tanjung Expo Center

DALAM Tanjung Fair 2022 yang akan berlangsung 28 Juni hingga 8 Juli 2022 ini meliputi Bazaar UMKM, Stand Otomotif, mainan anak dan pangung hiburan.

Kepala Diskop, UKM dan Perindag Kabupaten Tabalong, Husin Ansyari mengatakan Tanjung Fair 2022 ini merupakan salah satu upaya Pemkab Tabalong dalam memulihkan roda perekonomian di Bumi Sarabawaka.

“Meski Pandemi Covid – 19 belum berakhir secara keseluruhan, namun roda perekonomian Tabalong harus kembali pulih,” ujarnya kepada awak media, Minggu (3/7/2022).

Dengan adanya Tanjung Fair 2022 ini pihak berharap pelaku ekonomi di Tabalong, khususnya pelaku UMKM harus segera bangkit dari keterpurukan saat pandemi Covid -19 berada dipuncak.

Tanjung Fair 2022 ini ungkapnya diikuti oleh 40 pelaku UMKM yang ada di Tabalong dan luar Tabalong.

“Untuk UMKM binaan Diskop, UKM dan Perindag Tabalog kita siapkan empat buah stand gratis,” ucapnya.

Sedangkan yang lain berbayar, namun bebernya sewa standnya sangat bersahabat.

“Intinya kita ingin membantu pelaku UMKM untuk dapat kembali bangkit, karenanya kita tidak mematok harga mahal untuk stand bagi pelaku UMKM,” katanya.

Husin berharap dengan adanya Tanjung Fair 2022 ini roda ekonomi di Kabupate. Tabalong ini kembali menggeliat dan pertumbuhan ekonominya semakin meningkat.

“Khususnya bagi pelaku UMKM, karena mendapat stand gratis, maka gunakanlah moment ini mempromosikan produknya yang secara otomatis pemdapatan mereka meningkat dan dapat kembali berproduksi,” ujarnya.

Sementara, pelaksana Tanjung Fair 2022, Sofian Elin mengatakan dalam even ini pihaknya menggratiskan sedikitnya 10 stand untuk pelaku UMKM.

“Kami ingin pelaku ingin pelaku Umkm ini khususnya di Tabalong dapat kembali bamgkit dengannya roda perekonomian Tabalong dapat kembali berjalan,”pungkassnya.(jejakrekam).

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.