Strategi Medco E & P Hadapi Operasi Di Tengah Pandemi

0

BERHASIL melalui pandemi, PT Medco E&P Indonesia (Medco E&P) mengungkap pengalaman beroperasinya. Keberhasilan yang diraih disaat krisis adalah, kemampuan perusahaan yang cepat beradaptasi dengan berbagai tantangan perubahan.

AWALNYA, perusahaan meningkatkan kesadaran pekerja dalam mematuhi protokol kesehatan, dan aturan-aturan baru yang ditetapkan untuk dapat menjaga keberlangsungan operasi.

Keberhasilan yang diraih berkat metode penanganan maupun pencegahan yang optimal atas berbagai kasus terkait pandemi, melalui komunikasi dan sosialisasi yang efektif.

Menurut VP Relations & Security Arif Rinaldi, mengutip Chief Medical Officer Yul Isnadi Medco E&P Grissik, PT Medco E&P Indonesia melakukan berbagai tindakan pencegahan secara menyuluruh.

BACA: Peran Startegis Medco Energi Dari Pendidikan Hingga Kelistrikan

“Pada tahun 2021 contohnya, perusahaan melakukan sosialisasi secara massif sebanyak 151 kali kepada seluruh pekerja termasuk keluarga. Salah satu materi diantaranya, mendatangkan berbagai ahli terkait penanganan pandemi,” ujarnya.

Berkat metode ini, pekerja dan keluarga dapat terus menjaga Spirit of Wellness (pola hidup sehat).

“Perusahaan membentuk berbagai gugus tugas di Jakarta dan semua area operasi, untuk memastikan kampanye dan informasi pencegahan dan penanganan pandemi terimplementasi dengan baik,” katanya.

“Hal ini menjadikan operasi Medco E&P di seluruh area kerja dapat terus berjalan untuk mendukung target produksi migas yang ditetapkan pemerintah,” tutur Arif Rinaldi dalam konferensi tahunan SDM (IHRS) yang dibuka oleh Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto, 28-29 Juni 2022.(*)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.