Beri Bantuan Korban Kebakaran di Pelambuan, SN Samosir Ingatkan Warga Terkait Instalasi Listrik

0

SAUT Nathan Samosir kembali membuktikan kepeduliannya terhadap masyarakat yang terkena musibah kebakaran.

TERBARU, Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banjarmasin itu mendatangi warga yang terkena musibah kebakaran, tepatnya di Gang Purnawirawan, RT 15, RW 1, Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Banjarmasin, Kalsel.

Tak hanya berdiskusi dan memberi motivasi kepada warga yang terkena musibah, Owner Ekspedisi Lintas Jawa Group itu juga memberikan bantuan uang tunai kepada masing-masing Kepala Keluarga (KK) yang terkena musibah kebakaran untuk meringankan beban mereka.

“Saya berharap bantuan saya yang tidak seberapa ini, bisa sedikit meringankan beban masyarakat GG Purnawirawan yang terkena musibah kebakaran. Tetap semangat dalam melanjutkan kehidupan, mudah-mudahan ada hikmah yang bisa diambil dari musibah kali ini,” ujarnya, Jumat (1/7/2022).

Dirinya pun dalam kesempatan ini mengingatkan agar warga bisa memperhatikan instalasi listrik yang ada dirumahnya masing-masing. Jangan menambah colokan listrik secara berlebihan karena bisa memicu kebakaran.

“Lalu jika ada rumah yang instalasi listriknya lebih dari 10 tahun, hendaknya bisa diganti. Karena berpotensi menyebabkan kebakaran, apalagi jika rumah yang dimiliki tidak permanen atau hanya terbuat dari kayu,” tambahnya.

Baginya hal ini penting, karena berdasarkan pengalaman dan data, untuk di Kota Banjarmasin kebanyakan penyebab terjadinya kebakaran adalah konsleting jaringan listrik.

“Karena itulah saya juga berharap pemerintah daerah dan BUMN bisa ada solusi terkait hal ini. Salah satunya bisa dengan memberikan bantuan pergantian instalasi listrik bagi warga pra sejahtera untuk mengurangi resiko kebakaran di Kota Banjarmasin,” timpalnya lagi.

Sementara itu, salah satu warga yang terkena musibah kebakaran, Muhammad Hairillah mengaku senang bisa mendapatkan bantuan dari Saut Nathan Samosir.

Dirinya pun mendoakan agar pengusaha ekspedisi dan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu selalu sehat dan bertambah rezekinya, agar bisa membantu masyarakat secara lebih luas lagi.

“Terimakasih atas bantuannya, tentunya ini sangat kami perlukan setelah harta benda banyak yang sudah ludes karena dilalap api,” bebernya.

Dilain pihak, Ketua RT 15 Suhartono mengatakan, musibah kebakaran kali ini menyebabkan 5 rumah terbakar dengan jumlah orang yang berada dalam rumah mencapai 20 jiwa. Ada pun kebakaran terjadi pada tanggal 28 Juni 2022 lalu sekitar pukul 12.30 WITA.

“Sekali lagi terimakasih atas bantuan yang Bapak Samosir berikan. Saya tau betul dengan beliau, sebelum jadi anggota dewan pun jiwa sosialnya sudah cukup tinggi kepada masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.