Perebutan Kursi Komisioner Bawaslu Kalsel Sengit, Sudah Ada 107 Pelamar Terdata

0

PEREBUTAN tiga atau lima kursi komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Selatan, makin sengit.

DATA dari Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Kalsel, hingga Kamis (30/6/2022) pukul 16.00 Wita, total sudah ada 107 pelamar yang menginginkan kursi komisioner periode 2022-2027 itu.

Teranyar pada akhir Juni 2022 ini dari total ratusan pelamar, ada 82 pelamar menyerahkan berkas pendaftaran berasal dari berbagai kota dan kabupaten di Kalimantan Selatan.

Ada yang berasal dari Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Hulu Sungai Tengah (HST), Hulu Sungai Selatan (HSS), Hulu Sungai Utara (HSU), Tanah Laut, Barito Kuala, Kabupaten Tapin hingga Kotabaru.

BACA : Dicari 3 atau 5 Komisioner Bawaslu Kalsel, Timsel : Tunggu Putusan Bawaslu-Komisi II DPR RI

Ketua Timsel Calon Anggota Bawaslu Kalsel Prof Dr HM Hadin Muhjad menegaskan kesempatan setara diberikan kepada putra-putri terbaik Banua untuk berkiprah di Bawaslu sebagai lembaga pengawas Pemilu 2024 dan even pilkada. Sosialisasi rekrutmen Bawaslu Kalsel ini dilakoni tim Hadin dan kawan-kawan ke berbagai daeerah di Kalsel.

“Kami menargetkan usai masa pengumuman dan pendaftaran hingga tahapan seleksi, Bawaslu Kalsel sudah bisa terbentuk pada 22 September 2022 nanti,” kata pakar hukum administrasi Universitas Lambung Mangkurat (ULM) ini.

BACA JUGA : Ini Formasi 5 Tim Seleksi Bawaslu Kalsel, Satu Figur Diisi Luar Banua

Sebelumnya, Ketua Bawaslu Kabupaten HSS Hasnan Fauzan mengatakan pihaknya menyediakan meja layanan bagi masyarakat yang ingin menjadi anggota pengawas.

“Kami buka ruang konsultasi bagi yang ingin melamar dan mendaftar dalam penerimana calon anggota Bawaslu Kalsel, khususnya dari Kabupaten HSS,” ucap Hasnan.(jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.