Waspadai Karhutla, Adaro dan Mitra Gelar Apel Siaga Bencana

0

DALAM rangka memastikan kesiap siagaan rescuer pada setiap perusahaan yang beroperasi di wilayah kerja Adaro terkait Karhutla digelar apel siaga bencana Emergency Response Group (ERG) di area Regional Integrated Support Area (RISA), Paringin, Balangan.

SELAIN memastikan kesiapsiagaan, apel yang dipimpin PJO PT BUMA site Adaro, Armudi Sormin, juga mengukuhkan tim Emergency Response Team Adaro, yang akan mengikuti IFRC, ajang kompetisi rescuer se Indonesia pada November mendatang di Banyuwangi, Jatim.

Menurut Amudi, masa transisi dari pandemi menuju endemi, mendorong banyak penyesuaian dalam sejumlah aktivitas kerja. Namun, kesiagaan ERT dalam merespon setiap kejadian maupun potensi yang bisa saja muncul di setiap pekerjaan, maupun kebencanaan, yang tak pernah kendor, patut mendapat apresiasi.

“Selalu ada risiko dalam aktifitas kerja kita di sektor ini, sehingga respon cepat terhadap kondisi tersebut, sangat diperlukan dalam upaya meminimalisir dampaknya. Kesiagaan ERT pada konteks ini, jelas penting,” kata Amudi.

Pada kesempatan apel Siaga Bencana yang turut dihadiri PJO perusahaan mitra kerja Adaro itu, juga digelar demo pemadaman api oleh ERT BUMA, serta mini eksebisi peralatan rescue.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.