Puncak Hari Jadi Kabupaten Barito Utara Ke-72 Dilaksanakan Di Tiara Batara

0

BUPATI Barito Utara H Nadalsyah pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi ke-72 Kabupaten Barito Utara yang dilaksanakan di Arena Mini Tiara Batara Muara Teweh, Rabu (29/6/2022).

UPACARA yang diikuti oleh Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Bupati Barito Utara periode 1988-1998 A Dj Nihin dan Istri, Bupati Barito Utara periode 2003-2013 H Achmad Yuliansyah dan Istri, Sekda Prov Kalteng dan Istri, serta Bupati Murung Raya.

Selain itu, turut hadir perwakilan lepala daerah kabupaten/kota se-Kalteng, Ruhut Sitompul, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan undangan lainnya.

BACA: Nadalsyah Sampaikan Visi dan Misi Pembangunan Barito Utara 2018-2023

Bupati H Nadalsyah dalam amanatnya menyampaikan beberapa prestasi serta kinerja Pemerintah Kabupaten Barito terlebih dalam menghadapi pandemi covid-19.

Menurutnya, pemerintah daerah harus memangkas anggaran tahun 2021 dan 2022 yang sedang berjalan dalam upaya mempercepat pemulihan kesehatan masyarakat dan perekonomian masyarakat.

Hal ini berkat kerjasama dari seluruh perangkat daerah dan didukung kerjasama yang baik dari legislatif, unsur FKPD dan seluruh instansi vertikal dan mampu mengatasi tantangan tersebut.

Bupati menyampaikan kepada Sekda Prov Kalteng yang mewakili gubernur, tentang permintaan bantuan pembangunan gedung RSUD Muara Teweh Wing B.

BACA JUGA: Dana Lanjutan Proyek Gedung Wing B RSUD Muara Teweh Terkendala Corona

“Kita akan perjuangkan untuk tahap penyelesaiannya, semoga nantinya dapat dianggarkan oleh Pemprov Kalteng,” harap H Nadalsyah.

Nadalsyah juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para mantan bupati dan wakil bupati, tokoh masyarakat, akademisi, dunia usaha, insan pers, dan seluruh elemen masyarakat, baik yang masih hidup maupun telah tiada, atas pengabdian, sumbangsih pemikiran, dan peran sertanya membangun Kabupaten Barito Utara yang semakin maju.

Selesai upacara Panitia Pelaksana Hari Jadi ke-72 Kabupaten Barito Utara mendapatkan Rekor Dunia dari MURI berupa Piagam Penghargaan Museum Rekor-Dunia Indonesia atas rekor pembuatan Wadai Tumpi Jawau serentak terbanyak yang diserahkan Awan Rahargo.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.