Peluncuran Gernas BBI Di Kalsel Dihadiri 6 Menteri Kabinet Indonesia Maju

0

PEMERINTAH Provinsi Kalimantan Selatan sudah memantapkan persiapan penyelenggaraan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

RAPAT persiapan dipimpin Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Syaiful Azhari, didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Rusdi Hartono, Kepala Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan Syarifuddin, di kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Prov Kalsel, Banjarbaru, Rabu (29/6/2022).

Syaiful Azhari mengatakan, kegiatan Gernas BBI di Kalsel mengusung tema ‘Jelajahi Warna Warni Kalimantan Selatan’ dalam rangka kampanye Bangga Buatan Indonesia.

Gernas BBI nantinya, akan dilaksanakan di Taman Siring Titik Nol Km Banjarmasin, dari tanggal 22 sampai dengan 24 Juli 2022.

BACA: Pulihkan UMKM Banua, Kalsel Tuan Rumah Gernas BBI 2022

Disampaikanya, kegiatan tersebut rencananya akan dihadiri oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Gubernur Bank Indonesia, Menteri Kelautan dan Perikanan, Menteri Koordinator Bidang Investasi dan Kemaritiman RI, Menteri Periwisata dan Ekonomi Kreatif, Menteri Keuangan, Menteri Koperasi dan UKM, Menteri PUPR beserta tamu undangan lainya.

Kegiatan BBI meliputi, fashion show ‘Warna Warni Kalimantan Selatan’, prosesi peluncuran Gernas BBI, karnaval perahu hias, pameran online, lelang UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), Pojok Kopi (Gathering Investor).

Direktur Pemasaran Ditjen PDSPKP Erwin Dwiyana mengatakan, Gernas BBI di Kalsel konsen pada pemberian apresiasi 5 UMKM ramah lingkungan dan 30 UMKM dengan transaksi tertinggi. Selain itu, penguatan modal kepada UMKM dan mendorong ekspor produk UMKM.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan Rusdi Hartanto menyampaikan, pihaknya mendukung penuh Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia sebagai program untuk mempercepat pemulihan ekonomi juga sebagai bentuk mencintai produk dalam negeri khususnya di Kalimantan Selatan.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.