Implementasi Serambi Madinah Dilakukan Di Kecamatan Karang Bintang

0

KECAMATAN Karang Bintang siap mengimplementasikan Serambi Madinah, Program Memakmurkan Satu Mesjid Satu Desa.

SEBAGAI wujud kesiapan tersebut, Pemerintah Kecamatan Karang Bintang menggelar Rapat Koordinasi Implementasi Serambi Madinah, Rabu (29/6/2021).

Rakor dibuka langsung Camat Karang Bintang, dihadiri SKPD Pemkab Tanah Bumbu, kepala desa, sekdes, guru TPA, guru Tahfiz, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Camat Karang Bintang Syafrudin mengatakan, rakor yang dilaksanakan ini dalam rangka menindaklanjuti rakor bupati dengan seluruh SKPD terkait persiapan pemantapan implementasi Serambi Madinah Memakmurkan Satu Mesjid Satu Desa yang akan dilaksanakan awal Juli 2022.

BACA: Mohon Doanya, Abah Zairullah Ingin Tanbu Bagai Serambi Madinah

Setelah rakoor ini, diharapkan Implementasi Serambi Madinah di seluruh desa di Kecamatan Karang Bintang dapat dilaksanakan.

Kegiatannya nanti, sambung Camat akan dipusatkan di Mesjid-mesjid yang ada di desa. “Tujuan utama kegiatan ini adalah memakmurkan mesjid dengan adanya kegiatan-kegiatan keagamaan,” ujarnya.

Tim Pembina Satu Mesjid Satu Desa Abdul Rasyid menambahkan, program ini sebagaimana visi misi Bupati HM Zairullah Azhar untuk mewujudkan Tanah Bumbu Religius salah satunya yaitu memakmurkan mesjid.

Dikatakannya, bupati berharap program ini bukan hanya sekedar dilaksanakan hari ini atau bulan ini saja, tetapi program ini menjadi berkesinambungan dan membudaya di Tanah Bumbu.(jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.