Peringatan HANI 2022, Upaya Kota Banjarmasin Bersih Narkoba

0

WALIKOTA Banjarmasin H Ibnu Sina memberikan sambutan sekaligus membacakan Deklarasi Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2022, yang berlangsung di Hotel Summer Banjarmasin, Senin (27/06/22).

TURUT hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BNNK Banjarmasin Sisman Adi Pranoto, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Muhammad Ramadhan, Forkopimda serta jajaran SKPD terkait.

Deklarasi yang dibacakan oleh H Ibnu Sina, sebagai bentuk kesadaran bahwa seluruh lapisan dan unsur masyarakat Banjarmasin masih dalam ancaman bahya narkoba. Sehingga seluruhnya juga diajak untuk melawan peredaran dan menghindari penyalahgunaan narkotika, dengan berikrar Banjarmasin Tanpa Narkoba.

BACA: Sempat Diamankan, Kapolresta Banjarmasin Akui Ada Oknum Lurah Ikut Tersandung Kasus Narkoba

Kami warga Banjarmasin menyadari, bahwa narkoba bisa menghancurkan masa depan dan generasi penerus bangsa oleh karena itu kami berikrar untuk:

  1. Menolak segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayah Banjarmasin serta menyatakan perang melawan narkoba.
  2. Mendukung pemerintah dan aparat penegak hukum dalam upaya pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan negara kesatuan republik Indonesia
  3. Memajukan kelurahan bersinar menjadi kelurahan yang produktif, sehat dan bebas narkoba.

Dalam sambutannya, H Ibnu Sina menyampaikan upaya pemerintah kota dalam menanggulangi dan memberantas peredaran narkoba, sudah cukup banyak dilakukan. Semua itu sebagai wujud solidaritas bersama untuk terus mengupayakan pemulihan para korban penyalahgunaan narkoba, khususnya di Kota Banjarmasin.

“Oleh karena itu, Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama seluruh lembaga pemerintah dan komponen masyarakat memperingati HANI 2022 sebagi puncak kampanye nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), serta aksi bersama melakukan kampanye nasional War On Drugs untuk mewujudkan Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba),” ucapnya.

BACA JUGA: Oknum Lurah di Banjarmasin Tersandung Narkoba, Walikota Ibnu Sina : Terbukti Langsung Dipecat!

Ibnu Sina berharap untuk mewujudkan masyarakat sehat tanpa narkoba dapat dilakukan, salah satunya melalui kegiatan penyuluhan narkoba secara terus menerus setiap tahun, karena generasi muda selalu berkesinambungan dan mereka memerlukan penyuluhan yang mengenai bahaya narkoba.

“Untuk itulah melalui kegiatan ini, kita berharap dapat mencapai hasil yang optimal dalam pencegahan dalam penanggulangan narkoba di daerah ini,” tutupnya.

“Selamat memperingati hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2022 di Kota Banjarmasin, dengan tema “kerja cepat, kerja hebat berantas narkoba di indonesia”. Semoga terwujudkan Kota Banjarmasin sebagai kota bersinar (bersih narkoba),” tambahnya.(jejakrekam)

Penulis dokpim-bjm
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.