Bappeda Litbang Tanbu Bimtek Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting

0

PERCEPATAN penurunan stunting (Pertumbuhan Melambat) menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu. Hal ini untuk mencapai target nasional 14% pada tahun 2024.

MELALUI Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) mengadakan bimbingan teknis (bimtek), dan pendampingan pengisian form aksi konvergensi percepatan penurunan stunting, Senin (27/6/2022) di Banjarmasin.

Bimtek ini diselenggarakan Bappeda Litbang dengan mengundang SKPD yang terlibat dalam Tim Percepatan Penurunan Stunting (TP2S) dan menghadirkan narasumber dari Tim Investing in Nutrition and Early Years (INEY) Regional IV Wilayah Kalimantan.

BACA: Tujuh Inovasi Disdukcapil Tanbu Administrasi Kependudukan

Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappeda Litbang Tanbu, Sri Rahayu, menjelaskan, bimtek itu dilaksanakan terutama karena ada perubahan form yang dilakukan Kementerian Dalam Negeri, serta penambahan beberapa indikator kinerja kunci kegiatan SKPD.

Ia berharap dalam bimtek itu akan bisa diselesaikan pengisian aksi 1 sampai dengan aksi 5 dari 8 aksi konvergensi percepatan penurunan stunting. “Kami mohon kerjasama tim untuk bergerak bersama dengan kecepatan yang sama, jangan sampai ada yang tertinggal. Selesai aksi 1, kita lanjut aksi berikutnya,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran para pejabat dan staf yang membidangi dalam bimtek itu, karena keberadaan mereka akan sangat membantu pengisisan data dengan baik.

SKPD yang hadir dalam bimtek yaitu Bappeda Litbang, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Pendidikan, Dinas P3AP2KB, Dinas PMD, Dinas Sosial, Dinas Kominfo SP, Dinas Perikanan, Disdukcapil dan Dinas Perkimtan.  (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.