Hari ini PPDB Online Dibuka, Pilih SMK Moestro dan SMA Al Mazaya

0

SMK Moestro Jalan Pembangunan Banjarmasin dan SMA Al Mazaya Islamic School Jalan Cempaka Besar Banjarmasin dapat menjadi sekolah pilihan bagi siswa di Kalimantan Selatan, yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Alasannya sekolah tersebut memiliki keunggulan yang membuat siswa lebih kreatif dan memiliki prestasi, hingga lulus SMK Moestro dan SMA Al Mazaya Islamic School.

KETUA Yayasan Insan Cendekia H Taufik Hidayat,  menyebutkan, SMK Moestro dan SMA Al Mazaya Islamic School dapat menjadi pilihan orang tua dan masyarakat di Kalsel. “SMK Moestro Jalan Pembangunan Banjarmasin dan SMA Al Mazaya Islamic School Jalan Cempaka Besar dapat menjadi sekolah pilihan bagi siswa dan orang tua di Kalsel,” ucap H Taufik Hidayat, dalam keteranganya, Senin (27/6/2022).

Ia menjelaskan, merujuk Keputusan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel No.0087.1/2022 tentang Petunjuk Teknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan dan Sekolah Luar Biasa Provinsi Kalsel Tahun 2022/2023

BACA: Lulusan Al Mazaya Islamic School Diwisuda dan Dikukuhkan

Pilihan pendaftaran yakni calon peserta didik dapat melaksanakan pendaftaran di sekolah pelaksana PPDB paling banyak 3 pilihan sekolah. “Jadi, mereka yang mendaftar hanya boleh, 2 sekolah negeri dan 1 sekolah swasta pada pilihan jalur pendaftaran yang dipilih,” tandas H Taufik Hidayat.

Bahkan dalam pelaksanaan PPDB, papar H Taufik Hidayat, sekolah yang diselenggarakan pemerintah daerah tidak boleh menambah jumlah rombongan belajar (Rombel), jika rombel yang telah ada telah memenuhi atau melebihi ketentuan rombel dalam Standar Nasional Pendidikan. “Juga tidak boleh menambah ruang kelas baru,” ujar pendiri SMA Al Mazaya dan SMK Moestro ini.

Untuk pendaftaran berlangsung pada 27-29 Juni 2022 lewat online (https://kalsel.siap-ppdb.com) , dan pengumuman lulus pada 1 Juli 2022, hingga registrasi (daftar ulang) pada 4-6 Juli 2022. Pengenalan lingkungan sekolah 18-20 Juli 2022. (jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/06/27/hari-ini-ppdb-online-dibuka-pilih-smk-moestro-dan-sma-al-mazaya/
Penulis Ril

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.