Bupati Balangan Berikan Dukungan Kepada UKK Imigrasi Balangan

0

DIAWALI dengan persembahan tarian tradisional Radap Rahayu, rangkaian acara peresmian Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Kabupaten Balangan berlangsung meriah, Rabu (22/6/2022).

HADIR pada acara ini, Bupati Balangan Abdul Hadi, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Ham Provinsi Kalsel, Lilik Sujandi beserta jajaran, unsur Forkopimda, para Kepala SKPD, sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta perwakilan unsur swasta.

Kakanwilkemenkum HAM Kalsel Kalsel, Lilik Sujandi menyampaikan bahwa layanan di UKK Imigrasi Balangan berbasis online yang bisa diakses oleh semua orang, dan beberapa pelayanan yang diberikan mulai dari pelayanan dokumen paspor maupun pengawasan orang asing.

“Layanan keimigrasian bersifat nasional dan terbuka. Meski kantor UKK ada di Balangan tetapi masyarakat dari luar Provinsi Kalsel tetap bisa mengaksesnya karena pelayanan sudah berbasis online,” terang Lilik Sujandi.

Sementara itu, Bupati Balangan, Abdul Hadi menyampaikan dukungan dan komitmen Pemkab Balangan dan DPRD Balangan terhadap layanan UKK Imigrasi baik dari sisi pembiayaan dan lainnya.

Abdul Hadi juga mengatakan bahwa Pemkab Balangan akan memaksimalkan peran Dinas Kominfo untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat luas terkait pelayanan keimigrasian yang ada di Balangan.

“Kita dengan DPRD berkomitmen untuk melakukan pembiayaan pelaksanaan UKK dari tahun ke tahun sampai menjadi Kantor Imigrasi penuh,” tegas Abdul Hadi.

Layanan UKK Imigrasi Balangan, diresmikan ditandai dengan pengguntingan untaian melati di pintu masuk UKK oleh Bupati Balangan dan Kakanwilkemenkum-HAM Kalsel, yang selanjutnya melakukan peninjauan pelayanan.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.