Rawan Lakalantas, Satlantas Polres Banjarbaru Berlakukan Satu Arah di Jalan PM Noor

0

TINGGINYA insiden kecelakaan lalu lintas (lakantas) di ruas Jalan  Ir PM Noor, Satlantas Banjarbaru akhirnya berlakukan akses jalan satu arah.

BELIED satu arah itu diterapkan dari area bundaran Simpang Empat Banjarbaru menuju SPN Polda Kalsel sejak Rabu (22/6/2022).

Kepala Satuan Lantas Polres Banjarbaru, AKP GM Angga Satrya Wibawa mengungkapkan para pengendara di area tersebut kerap kali memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi. 

BACA : Kapolres Banjarbaru-HSU-Batola Berganti, Posisinya Diisi Perwira Wajah Baru

“Kondisi jalan PM Noor agak rawan lakalantas. Ada tanjakan, kemudian jalannya langsung turunan. Pasti akan membuat pengendara untuk memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi,” beber AKP GM Angga Satrya Wibawa dalam keterangannya, Kamis (23/6/2022).

Untuk itu, Satlantas Polres Banjarbaru mengimbau pengguna jalan yang melewati daerah tersebut agar mematuhi rambu lalu lintas. Bahkan, seruan itu telah disebar melalui media sosial seperti instagram Satlantas Banjarbaru. 

BACA JUGA : Jalan Panglima Batur Banjarbaru Bakal Dibangun Pedestrian Sepanjang 2,2 Kilometer

Dia menerangkan pemberlakuan satu arah di Jalan Ir PM Noor guna menjaga keselamatan berlalu lintas. Mengenai sanksi apabila dilanggar, Satlantas Polres Banjarbaru masih menyesuaikan kondisi di lapangan dan gencar mensosialisasikan adanya akses satu arah tersebut. “Tentunya pula menekan angka kecelakaan lalu lintas di Banjarbaru,” kata Angga.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.