Peringatan HKG ke-50, Siti Wasilah : Terus Bahu Membahu Mendukung Pembangunan Banjarmasin

0

PEMERINTAH Kota Banjarmasin memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-50 Tahun 2022. Bertempat di lobi balaikota, peringatan HKG ini mengusung tema “Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama”. 

KETUA TP-PKK Hj Siti Wasilah sebagaimana amanah Ketua PKK pusat, pihaknya harus menekankan dan merapikan manajemen administrasi PKK serta program-program PKK yang sesuai dengan perkembangan zaman dan bersama-sama memulihkan diri dari pandemi Covid-19.,” tutur kepada awak media.

“Pesan paling penting untuk seluruh pengurus dan kader kata dia adalah sebagaimana tema yang di usung, agar sekiranga kita menguatkan untuk spirit kerelawanan dan kesiapan berbagi dengan sesama dengan fokus yaitu pada keluarga-keluarga karena keluarga-keluarga ini adalah sumber untuk membangun kehidupan kita di masyarakat yang lebih baik,” ucapnya Kamis (23/6/2022). 

Selain itu, dalam peringatan HKG ke-50 ini, Siti Wasilah mengharapkan pula agar seluruh pengurus di tingkat Kota Banjarmasin, kecamatan, kelurahan, hingga kader-kader bisa terus bahu membahu dalam rangka mendukung pembangunan Kota Banjarmasin. 

Ia juga menjelaskan bahwasanya PKK memiliki sepuluh program pokok dengan prioritas-prioritas di setiap bidangnya. Siti Wasilah mengaku bahwa pihaknya nanti akan me-launching sekolah ayah dan calon ayah pada hari anak yang jatuh pada tanggal 23 Juli mendatang, dengan menjalin kerja sama bersama Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat khususnya Program Studi Psikologi. 

“Untuk bidang satu berkaitan dengan pengasuhan anak. Di hari anak nanti, kita akan me-launching sekolah ayah dan calon ayah. Ini tadi yang kita tuangkan dalam perjanjian kerja sama dengan Fakultas Kedokteran ULM khususnya Prodi Psikologi, untuk membantu meluaskan pemahaman keluarga-keluarga di kota Banjarmasin terkait pengasuhan yang melibatkan ayah atau laki-laki,” jelasnya. 

Sementara itu, untuk program kedua dari PKK Kota Banjarmasin masih berfokus pada Usaha Peningkatan Penghasilan Keluarga (UP2K). 

“Kami bersama dengan dukungan Koperasi dan UKM serta Disdagin (Dinas Perdagangan dan Industri), mendorong kemajuan untuk Koperasi PKK Noor Sari. Di sana kami akan mengkoordinir UP2K, termasuk juga kelompok-kelompok wirausahawan,” ujar Siti Wasilah. 

Adapun program lainnya yang diusahakan oleh PKK Kota Banjarmasin, Siti Wasilah menyampaikan bahwa pihaknya sudah mengadakan gerakan pilah sampah dari rumah.(jejakrekam) 

Penulis Ummu Hani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.