Bupati Tanbu Lantik Pengurus BPD di Tiga Desa

0

BUPATI Tanbu HM. Zairullah Azhar melantik sejumlah pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Tiga Desa dengan Dua Kecamatan berbeda yakni Desa Pulau Satu, dan Desa Pagaruyung Kecamatan Kusan Hilir. Lalu, Desa Saring Sungai Binjai Kecamatan Kusan Tengah.

PELANTIKAN sekaligus pengambilan sumpah dilaksanakan, Jumat (24/6/2022) di Aula Bersujud.

Menurut Bupati, pelantikan merupakan kegiatan sangat sakral dan para anggota BPD yang baru dilantik harus menanamkan rasa syukur. Mengingat dalam pelantikan ini adalah orang yang diberi amanah dengan mengantongi Surat Keputusan (SK) Bupati.

“Anggota BPD orang yang mulia, kerena sudah di-SK-kan. Artinya dari sekian banyak warga desa kalian termasuk orang yang diberi amanah,”ujarnya.

BACA: Tanbu Gelar Bimtek B2SA se-Kalsel

Ia berharap, anggota BPD harus berpikir maju dalam artian selalu mengikuti perkembangan jaman. Disamping itu, anggota BPD harus punya pengetahuan yakni harus rajin banyak baca buku,kerena disitulah akan ada peningkatan kualitas seorang anggota BPD.

“Ilmu pengetahuan yang dimiliki anggota BPD, maka akan berdampak pada masyarakat. Ya, tentu pengetahuan dan pendidikan semakin tinggi, maka kita akan memahami sebuah tanggung jawab,” kata Zairulllah.

Anggota BPD tak jauh beda dengan anggota DPRD, jelasnya, hanya saja peranannya membantu kepala Desa di tiap Desa.sedangkan DPRD di Kabupaten atau di Provinsi.

“Setelah dilantik ini, pelajari semua tugas dan fungsi BPD, kerena tugas BPD adalah membantu roda pemerintahan di desa dan memberikan masukan demi kemajuan desa,” imbuhnya. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.