Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Tanjung Dibekali Keterampilan Agribisnis Hidroponik

0

LEMBAGA Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjung membekali warga binaan dengan cara bercocok tanam menggunakan metode hidroponik.

DIIKUTI 20 warga binaan, pelatihan kemandirian untuk warga binaan ini berlangsung di aula Lapas Tanjung, Selasa (21/6/2022).

Kepala Lapas Kelas IIB Tanjung, Heru Yuswanto mengatakan pelatihan kali pihaknya kembali menggandeng PT Pertamina Tanjung Field melalui CSR Pertamina Tanjung.

“Kita sangat berterimakasih kepada PT Pertamina yang sudah bersedia memberikan pelatihan budidaya tanaman hidroponik kepada warga binaan kami,” ujar Heru Yuswanto.

BACA : Peduli UMKM, Lapas Tanjung Bantu Gerobak Usaha Untuk Pelaku UMKM

Dia mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan diri warga binaan ketika sudah selesai menjalani masa binaan di Lapas Tanjung.

“Sebagai Kalapas Tanjung, saya bertanggung jawab untuk mempersiapkan para warga binaan ketika sudah bebas nanti,” ucap Heru.

Heru mengatakan Lapas Tanjung harus membekali keterampilan para narapidana yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan membaur kemasyarakat.

BACA JUGA : Dari Sajam Hingga Handphone, Lapas Tanjung Musnahkan Barang Terlarang Hasil Razia

“Kepada seluruh warga binaan yang menjadi peserta pelatihan ini dapat memanfaatkan pelatihan ini dengan sebaik mungkin. Ini agar ilmu yang didapat dalam pelatihan ini dapat bermanfaat di kemudian hari,” bebernya.

Ke depan, menurut Heru, Lapas Tanjung akan melanjutkan program pelatihan kemandirian warga binaan ini dapat diberikan secara menyeluruh dengan menggandeng pihak-pihak terkait.

BACA JUGA : Kunjungi Lapas Tanjung, Kadivpas Minta Kalapas Perketat Pemberian Asimilasi untuk Napi

“Dengan bekal ilmu berbagai keahlian, warga binaan pemasyarakatan yang bebas dari Lapas Tanjung bisa diterima oleh masyarakat. Mereka nantinya bisa mendapat lapangan pekerjaan yang layak,” ungkap Kalapas Tanjung.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.