Gerbong Polres Tabalong Bergerak, Kasat Reskrim Dijabat AKP Galih Putra Wiratama

0

SEJUMLAH perwira pertama di jajaran Polres Tabalong dimutasi dan mengalami rotasi. Termasuk, beberapa yang sudah memasuki purnatugas.

HAL ini ditandai dengan upacara serah terima jabatan (sertijab) pejabat utama digelar di halaman Mapolres Tabalong, Tanjung, Rabu (22/6/2022).

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin mengatakan mutasi atau pergantian pejabat di lingkungan Polri ini merupakan suatu bentuk penyegaran bagi organisasi Polri.

“Dengan mutasi ini, saya berharap kinerja Polres Tabalong yang sudah berjalan baik menjadi semakin baik lagi dan meningkat. Khususnya, pelayanan Polri untuk masyarakat guna mewujudkan Kamtibmas Tabalong aman kondusif,” ucap Riza Muttaqin.

BACA : Luncurkan Aplikasi si Balong, Kapolres Tabalong Jamin Layanan Publik Bisa Lebih Cepat

Sejumlah pejabat utama yang dimutasi atau dirotasi adalah Kabag SDM Polres Tabalong Kompol Riyanto digantikan oleh pejabat baru AKP H Suwarno. Suwarno sebelumnya Kasubbagbinkar Bag SDM Polres Tabalong. Sedangkan Kompol Riyanto dimutasi sebagai Kasubbag Produk Baganalis Dit Intelkam Polda Kalsel.

Kasat Reskrim Polres Tabalong yang sebelumnya dijabat oleh AKP Dr Trisna Agus Brata, dimutasi sebagai Panit 1 Bagwassidik Ditreskrimum Polda Kalsel, Sementara, posisi Kasat Reskrim baru dijabat oleh Iptu Galih Putra Wiratama yang sebelumnya menjabat PS Panit 2 Unit 2 Subdit 2 Ditreskrimsus Polda Kalsel.

BACA JUGA : Layanan Publik Maksimal, Polres Tabalong Raih Nilai A- dari Kemenpan-RB

Berikutnya, Kasat Samapta Polres Tabalong yang awalnya dijabat AKP Sangat Putu Raka, kini digantikan Iptu I Nyoman Sudharma. Pejabat ini sebelumnya adalah Kaur Bingung Opsnal Satlantas Polres Tabalong.

Sedangkan, AKP Sang Putu Raka menjabat jabatan baru Pama Polres Tabalong dalam rangka purna tugas. Kemudian, AKP Pinayungan Siregar awalnya menjabat Kasubbag Strajemen dan RB Bagren Polres Tabalong, kini menduduki posisi baru sebagai Kasi Hukum Polres Tabalong.

BACA JUGA : 11.250 Butir Obat Daftar G Dimusnahkan Satres Narkoba Polres Tabalong

Kapolsek Kelua yang sebelumnya dijabat Iptu H Tri Susilo kini digantikan oleh Iptu Dedy Indarto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tanjung. Berikutnya, jabatan Kapolsek Tanjung diduduki pejabat baru Iptu Saepudin yang sebelumnya menjabat PS Kasat Intelkam Polres Balangan. Kemudian, Iptu H Tri Susilo menjabat jabatan baru Pama Polres Tabalong dalam rangka pensiun.

Sertijab dihadiri oleh seluruh personel Polres Tabalong. Berikutnya, dilanjutkan dengan acara kenal pamit pejabat lama maupun baru Polres Tabalong di Gedung Praja Utama.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.