Tingkatkan Kunjungan ke Perpustakaan, Dispersip Balangan Jalankan Program ‘SOMBALIT BAJUNGKALING’

0

BERBAGAI upaya terus dilakukan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Balangan untuk meningkatkan kunjungan perpustakaan.

SALAH satu upaya tersebut adalah dengan menjalankan program kegiatan ‘SOMBALIT BAJUNGKALING’ yaitu Sosialisasi Minat Baca dan Literasi Beserta Kunjungan Perpustakaan Keliling.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Balangan, Tamrin, mengatakan, program ini sebenarnya sudah berjalan beberapa kali namun yang lebih intens sejak bulan Mei.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa dalam program ini Dispersip mendatangi langsung ke sekolah-sekolah yang sudah direncanakan dan melaksanakan sosialisasi keperpustakaan.

“Biasanya setiap hari Senin saat kegiatan apel pagi kami langsung yang menjadi pembina, nah dalam apel tersebut kami melaksanakan sosialisasi,” ujarnya.

Kemudian selain itu, Dispersip juga langsung membawa Mobil Perpustakaan Keliling untuk meningkatkan minat baca atau literasi para siswa.

Dengan adanya Mobil Perpustakaan Keliling ini secara otomatis siswa yang berkunjung terdata dan masuk dalam daftar kunjungan, sehingga kunjungan meningkat.

“Melalui program ini tak hanya meningkatkan kunjungan tetapi juga meningkatkan literasi di masyarakat,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.