Alat Kontrol Eksavator Hilang, Pengerjaan Jalan Amblas depan SMKN 1 Balangan Terhambat

0

BALAI Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalimantan Selatan mengakui pengerjaan jalan nasional yang amblas di A Yani Km 2,5 Paringin, depan SMKN 1 Balangan menemui kendala.

KENDALA yang dimaksud karena hilangnya alat kontrol pada alat berat eksavator yang diterjunkan kontraktor pelaksana. Terpaksa, pengerjaan jalan nasional yang jadi penghubung antar kabupaten di Balangan ini tertunda sementara waktu.

Pejabat Pembuat Komitmen 2.2 BPJN Kalsel, Dwi Wahyono mengakui pihaknya belum mengetahui persis mengapa alat kontrol pada eksavator itu bisa holing.

“Yang jelas, pihak pelaksana proyek ini yang lebih mengetahuinya. Kami minta agar kontraktor segera menyelesaikan permasalahan, sehingga pengerjaan jalan yang amblas bisa berjalan sesuai kontrak kerja,” kata Dwi.

BACA : Ruas Jalan Nasional ke Hulu Sungai Penuh Lubang, BPJN Kalsel Jamin Segera Dibenahi

Dia menegaskan masalah itu telah dilaporkan ke kepolisian. Dalam hal ini, Polres Balangan guna menelusuri dan mengusut hilangnya alat kontrol pada eksavator.

“Hilangnya alat kontrol ini menghambat pekerjaan. Sudah satu hari pengerjaan jalan nasional ini tertunda,” ucap Dwi.

BACA JUGA : Terkena Abrasi, Tiga Ruas Jalan di Balangan Amblas

Soal kapan pelaksanaan proyek BPJN Kalsel yang digarap pihak kontraktor, Dwi mengatakan menjadi hal yang harus diatensi.

“Kami minta kontraktor bisa menemukan solusinya, sehingga besok atau lusa kembali dilakukan pengerjaannya. Kami minta agar masyarakat juga mendukung proyek pengerjaan jalan nasional ini,” pungkas Dwi.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.