Target Tuntas Akhir Tahun, Jembatan Tembus Mantuil Segera Diperbaiki

0

BEBERAPA jembatan berstruktur kayu ulin yang ada di Jalan Tembus Mantuil, Kelurahan Kelayan Selatan, Banjarmasin Selatan akan segera dibenahi.

WALIKOTA Banjarmasin Ibnu Sina mengungkapkan bahwa perbaikan jembatan tersebut sudah dimulai. “Sudah mulai perbaikan. Semoga bisa segera digunakan masyarakat Mantuil dan sekitarnya,” ujar Ibnu Sina kepada awak media di Banjarmasin, Senin (20/6/2022).

Dia mengakui perbaikan jembatan itu diterapkan secara bertahap. Ini karena berdasar kemampuan keuangan daerah serta data yang sudah dicatat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin.

BACA : Dikasih Rambu, Dinas PUPR Banjarmasin Segera Tangani Kerusakan Jalan Gandapura Tembus Mantuil

“Sejauh ini, sudah ada dua jembatan yang akan segera mendapat sentuhan perbaikan. Yakni, Jembatan Sulawesi dan Jembatan Pasar Pagi. Kemudian, perbaikan jembatan di Jalan Tembus Mantuil,” beber Ibnu Sina.

Mantan anggota DPRD Kalsel ini memastikan tak hanya infrastruktur jembatan, tapi juga sejumlah ruas jalan yang rusak akan diperbaiki. “Saat ini, paketnya sedang dilelang. Paket jembatan dan jalan. Jadi, nanti jalan-jalan kita usahakan anggarannya selesai dalam setahun,” tuturnya.

BACA JUGA : Dari Coba-Coba, Kini Rahmani Bisa Kembangkan Kebun Bibit Stroberi di Mantuil

Adapun jalan kompleks dan lingkungan telah masuk dalam surat keputusan (SK) Walikota Banjarmasin dengan panjang perkiraan 325 kilometer.

Untuk diketahui, pada APBD 2021 lalu, telah menggelontorkan dana sebesar Rp 4,1 miliar untuk pemeliharaan berkala Jalan Tembus Mantuil. Proyek milik Dinas PUPR Kota Banjarmasin kemudian ditawar pemenang tender PT Hasrat Jaya Utama senilai Rp 3,5 miliar lebih.(jejakrekam)

Penulis Ummu Hani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.