Rebutkan Piala Kasad, 4 Ponpes Ikuti Liga Santri HSS 2022 di Lapangan Tebing Tinggi Simpur

0

EMPAT pondok pesantren (ponpes) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan mengikuti kompetisi Piala Kepala Staf Angkatan Daerah (Kasad) Liga Santri PSSI 2022 yang dihelat Kodim 1003/HSS.

LIGA Santri PSSI memperebutkan Piala Kasad ini digelar selama tiga hari sejak 20-22 Juni 2022. Empat ponpes yang ikut serta adalah Baladul Amin Telaga Langsat, Tarbiyatul Furqan Jambu Hilir, Ibnu Mas’ud Kecamatan Sungai Raya dan Raudhatul Amin Gambah Dalam.

Kompetis Liga Santri ini dibuka Dandim 1003/HSS Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan dan dihadiri Wakapolres HSS Kompol Rissan, Ketua Askab PSSI HSS Mauladiani serta perwakilan Disporapar Kabupaten HSS di Lapangan Sepakbola Tebing Tinggi, Simpur, Senin (20/6/2022).

BACA : Siap Cetak Santri yang Berakhlak, DPW dan DPC IPI Kalsel Resmi Dilantik

Dandim Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan mengatakan kompetisi sepakbola ini digelar secara berjenjang demi menumbuhkan jiwa sportivitas pada seluruh santri yang ada di Kabupaten HSS.

“Nantinya yang terbaik pada kompetisi ini akan mewakili KabupatenHSS ke tingkat provinsi. Kemudian, yang juara di tingkat provinsi berlaga di tingkat nasional,” kata  Nurliwedie.

Ia menjelaskan even olahraga ini dihelat guna memotivasi sepak bola yang ada di Kabupaten HSS. “Kita awali dengan santri. Insya Allah nantinya ke depan kita akan mengadakan pertandingan sepakbola lainnya. Jadi, bisa tumbuh pemuda-pemuda yang bisa menjadi atlet baik itu even daerah maupun even nasional,” pungkas Nurliwedie.(jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.