Peringati Hari Bhayangkara ke-76, Irwasum Polri Serahkan 10 Ribu Paket Sembako Warga Kalsel

0

RANGKAIAN Hari Bhayangkara ke-76, yang jatuh pada 1 Juli 2022, dikemas dalam bantuan paket sembako pada kegiatan bakti sosial di Polda Kalsel, Jalan S Parman, Banjarmasin, Senin (20/6/2022).

BEBERAPA perwakilan masyarakat seperti driver ojek online, sopir, juru parkir, penarik becak hingga buruh menerima bantuan paket sembako secara simbolis oleh Irwasum Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto didampingi Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikhwanto.

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto melalui Direktur Lalu Lintas (Dirlantas), Kombes Pol Maesa Soegriwo mengatakan, selain sejumlah komunitas masyarakat tadi. Bantuan juga disampaikan kepada para santri di sejumlah pondok pesantren dan kaum dhuafa di Kalsel. “Total 10 ribu paket, kami bagi 5 ribu di Polda dan 5 ribu lagi di jajaran wilayah,” ucap Maesa.

BACA : Sambut Hari Bhayangkara Ke-76 Polda Kalsel Gelar Bakti Kesehatan

Bantuan sosial ini ditujukan khususnya kepada masyarakat yang paling terdampak efek pandemi Covid-19. Ini karena sejak awal 2020 lalu, tak hanya berdampak pada aspek kesehatan, namun berdampak signifikan terhadap mata pencaharian masyarakat dan perekonomian secara umum.

Pada kesempatan ini, Komjen Agung dan Irjen Rikwanto juga sekaligus melepas iring-iringan personel Polda Kalsel yang menggunakan armada kendaraan roda dua dan roda empat membawa paket sembako untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA : Cegah Anggota Terpapar Paham Radikalisme dan Intoleransi, Polda Kalsel Gelar Pembinaan Rohani

Pelepasan ditandai dengan diangkatnya bendera start oleh Komjen Agung dilanjutkan dengan keberangkatan para personel dan puluhan armada menuju ke lokasi-lokasi yang telah direncanakan.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.