Jabat Ketua DPC Demokrat HSU, Emma Rivilla Target Menangkan AHY dan Rebut Kursi Parlemen

0

USAI menerima surat keputusan (SK) dari DPP Partai Demokrat diteken Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekjen Teuku Riefky Harsa, tertanggal 9 Juni 2022, kini jaringan DPC Partai Demokrat Kalsel disahkan.

SK pusat diserahkan Wakil Sekjen DPP Demokrat Jihan Andi Timo kepada Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Romier Emma Ramadayanti Rivilla di Wisma Proklamasi, Jakarta, Kamis (16/6/2022).

Emma tak sendiri. Ia bersama 10 Ketua DPC Partai Demokrat se-Kalsel juga menerima SK tersebut, usai memenangkan pertarungan dalam musyawarah cabang (muscab) pada 18 Februari 2022 lalu.

Kepada jejakrekam.com, Minggu (19/6/2022), politisi perempuan yang akrab disapa Emma Rivilla ini mengatakan Partai Demokrat khususnya di HSU harus bisa merebut simpati masyarakat dan kursi parlemen di kabupaten itu.

“Dari empat daerah pemilihan (dapil) pada Pemilu 2019 lalu, Partai Demokrat memang belum berhasil meraih kursi dari 30 kursi yang tersedia di DPRD HSU,” ucap Emma.

BACA : Terinspirasi Perjuangan RA Kartini, Kader Perempuan Demokrat HSU Bagi-Bagi Paket Sembako

Menurut dia, Pemilu 2024 merupakan pemilu yang cukup banyak tantangannya, karenanya Partai Demokrat akan menjalankan strategi pemenangan yang akurat dan tepat.

Emma melihat kans Partai Demokrat untuk bisa meraih kursi parlemen di DPRD HSU, hingga bisa mengutus wakil rakyat di DPRD Provinsi Kalsel hingga DPR RI masih sangat terbuka di Pemilu 2024 nanti.

“Apalagi, tren Partai Demokrat jelang Pemilu 2024 ini juga terus naik. Ini seiring tingginya kepercayaan publik terhadap Partai Demokrat di bawah pimpinan Ketua Umum AHY,” ucap Emma.

BACA JUGA : 15 Kandidat Ketua Demokrat se-Kalsel Telah Diuji Tim V, Akhir Maret Keputusan AHY Sudah Terbit

Menurut dia, tak hanya konsentrasi untuk pemenangan Pemilu 2024 dalam perebutan kursi parlemen berjenjang, Partai Demokrat juga sudah bulat untuk mengusung AHY sebagai calon Presiden RI di Pilpres 2024 nanti.

“Kami siap menjalankan amanat dari DPP Partai Demokrat untuk memenangkan AHY jika nanti ditetapkan sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Tentu saja, Demokrat juga harus punya target merebut kursi di DPRD HSU pada Pemilu 2024. Ini tugas kami ke depan,” pungkas Emma.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.