63 Jamaah Calon Haji Barito Utara Diberangkatkan Usai Sholat Subuh

0

SELESAI sholat subuh jamaah calon haji Kabupaten Barito Utara, diberangkatkan menuju Embarkasi Banjarmasin, Sabtu (18/6/2022).

SEBELUMNYA, 63 jemaah calon haji melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid Raya Shiratal Mustaqim Muara Teweh, diiringi oleh ratusan warga yang ikut mengantar keberangkatan.

Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Barito Utara Rahmad Muratni mengatakan, seluruh jamaah calon haji diberangkatkan dengan menggunakan dua buah bus menuju Embarkasi Banjarmasin.

Menurutnya, selain para jamaah juga beberapa orang tim dari kesehatan yang turut mendampingi hingga keberangkatan. Juga tim pengawalan dari satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan.

BACA: 63 Calon Jamaah Haji Barito Utara Ikuti Manasik Haji

Rahmad Muratni menambahkan, jumlah jamaah calon haji 1443 Hijriyah mengalami penurunan, hal ini karena adanya pembatasan kuota. Kendati demikian, Rahmad Muratni yang mewakili pemerintah daerah berharap seluruh jamaah calon haji dapat melaksanakan ibadah rukun Islam yang kelima.

“Kita berharap para jemaah dapat menjaga kekompakan dan kebersamaan, serta sehat hingga dapat kembali ke tanah air mendapat haji yang mabrur,” katanya.

Pantauan di lapangan, ratusan warga terutama para sanak famili yang ikut mengantar tak kuasa menahan derai air mata melepas keberangkatan.

“Dua tahun kita menunggu keberangkatan dan Alhamdulillah tahun ini saudara saya bisa berangkat,” kata Iwan salah sorang pengantar calon jamaah haji.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.