Sekdaprov Roy Rizali Anwar Dikukuhkan Jadi Ketua Dewan Pengurus Korpri Kalsel

0

SEKRETARIS Daerah Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Kalsel, masa bakti 2022-2027 di Aula Idham Chalid, Kamis (16/6/2022).

DALAM kepengurusan Korpri Kalsel, setidaknya ada 11 pejabat tinggi pratama di lingkup Pemprov Kalsel yang dilantik. Diantaranya Kepala Biro Perekonomian Hj Raudatul Jannah, yang didapuk sebagai Ketua Bidang Peningkatan Peran dan Pengabdian Masyarakat.

Sederet nama lainnya adalah Sulkan, Syamsir Rahman, Nurul Fajar Desira, Syaiful Azhari, Subhan Nor Yaumil, Zulkipli, Bambang Eko Mintharjo, Gusti Yanuar Noor Rifai, Ahmad Solhan, dan Ahmad Fydayeen.

BACA: Korpri Harus Menjadi Garda Terdepan Melayani Rakyat

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, melalui Sekda Roy Rizali Anwar menyampaikan amanahnya pada acara pengukuhan yang dirangkaikan dengan Rakor Musyawarah Korpri Kalsel ini.

“Korpri diharapkan mampu berperan sebagai wadah pembinaan dan pengembangan ASN. Merujuk Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014, Korpri siap bertransformasi jadi bagian integral pemerintah,” pesan Gubernur Kalsel ini.

Dewan pengurus baru ini, menurut Gubernur sangat menentukan arah kebijakan dan program Korpri ke depannya. Momen ini pun dimanfaatkan untuk saling berdiskusi guna merespons berbagai dinamika yang terjadi.

“Selain itu, Korpri punya peluang-peluang usaha yang diatur dalam undang-undang. Korpri bisa bekerja sama dengan pihak swasta untuk menyejahterakan anggotanya,” jelas H Sahbirin Noor.

BACA JUGA: Cegah Anggota Terpapar Paham Radikalisme dan Intoleransi, Polda Kalsel Gelar Pembinaan Rohani

Sementara itu,Ketua Departemen Pengelolaan Aset Umar Haris, yang bertindak sebagai pihak yang mengukuhkan pengurus Korpri Kalsel berpesan, setiap anggota yang telah disumpah harus menjadi teladan dengan menjunjung tinggi nilai toleransi serta mengutamakan kepentingan negara daripada pribadi.

“Pengabdian ASN adalah tegak lurus terhadap bangsa dan negara,” tegasnya.

Umar Haris juga menyinggung soal kasus covid-19 yang semakin melandai dan ini menjadi kesempatan untuk melaksanakan berbagai program korpri sesuai hasil munas.

“Ada empat program Korpri sesuai hasil munas, yaitu meningkatkan kualitas layanan publik dan digitalisasi birokrasi, menguatkan ideologi dan karakter ASN, perlindungan karier dan hukum bagi ASN, serta peningkatan kesejahteraan ASN,” terangnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.