Pelaku UMKM di Balangan Diajarkan Cara Memasarkan Produk Hingga Membuat Kemasan Menarik

0

DALAM rangka mendukung pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Dekranasda Balangan berikan pelatihan untuk pelaku UMKM dengan mengusung tema “Pemasaran Dasar UMKM”, di Dekranasda, Senin (13/6/2022).

KEGIATAN ditujukan untuk memperkuat pemasaran para pelaku UMKM di Kabupaten Balangan, dengan harapan dari kegiatan para peserta lebih tahu tentang cara memasarkan produk jualan mereka, dan membuat tampilan atau packaging yang lebih menarik sehingga ada kenaikan omset yang signifikan.

Ketua Dekranasda Balangan, Sri Huriyati Hadi menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi kepada penggerak UMKM di Kabupaten Balangan agar produk itu bisa diminati dan terjual di pasaran.

“Jadi kita memberikan pelatihan itu bagaimana supaya mereka bisa bersaing dengan harga yang lebih tinggi,” ujarnya.

Lanjut, Sri Huriyati melalui kegiatan pelatihan ini para peserta UMKM bisa memberikan dan memanfaatkan yang diberikan narasumber.

Terpisah, Ketua DPD GKN Provinsi Kalimantan Selatan, Siti Isnaniah Haryani, mengucapkan sangat mendukung atas adanya kegiatan ini, khususnya dalam memajukan UMKM di Kabupaten Balangan.

“UMKM di Balangan cukup bagus tinggal dari pihak-pihak tertentu yang memberikan pendampingan lebih banyak lagi, karena zamannya digitalisasi sedangkan UMKM Balangan masih banyak yang di kampung, sehingga mereka itulah yang memerlukan pendampingan khusus,” imbuhnya.

Ditambahkannya, agar pelaku usaha juga mampu memanfaatkan sosial media sebagai sarana promosi dan pemasaran produk sehingga penjualan dapat meningkat.

Terakhir, ia berharap untuk pendampingan bagi pelaku UMKM bisa ditambah lagi guna memajukan akses sampai ke desa-desa tertentu.(jejarkekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.