Konsep Baru, Kawasan Kota Lama Bakal Disulap Jadi Tempat Bersantai Yang Nyaman

0

KAWASAN Kota Lama yang terletak di Jalan Simpang Hasanuddin, Kertak Baru Ulu, Kecamatan Banjarmasin Tengah bakal dikembangkan pemerintah kota menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai di tepian sungai.

WALIKOTA Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan, pengembangan kawasan Kota Lama tersebut merupakan sebuah simbol dari kolaborasi pentahelix, khususnya sektor kedua yaitu dunia bisnis.

“Kami berharap tempat itu bisa menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai. Ini adalah model kolaborasi pentahelix, khususnya merekrut sektor kedua yaitu dunia bisnis,” ujarnya, Kamis (16/6/2022).

BACA: Ada Kedai Kopi, Bandarmasih Tempo Doeloe di Jalan Istana Pos Diresmikan Walikota Ibnu Sina

Ibnu Sina mengaku, bahwa pihaknya berharap agar investor dapat menawarkan sesuatu yang lebih untuk pemerintah kota dalam melakukan pengembangan kawasan Kota Lama. Selain itu, ia mengungkapkan bahwa dirinya tertarik pada gambaran yang diberikan developer mengenai pengembangan kawasan tersebut.

Menurutnya, nanti apabila para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) ingin membuka bisnis di sana, mereka bisa langsung melakukannya ke pihak developer.

“Secara umum desainnya sudah sangat bagus, karena Kawasan Wisata Mandiri (KWN) dan Kuliner Mandiri itu dibongkar total, serta akan dijadikan pedestrian (trotoar bagi pejalan kaki), tidak seperti yang sekarang,” ungkapnya.

BACA JUGA: Diresmikan Wisata Kota Lama, Jalan Pos Disulap Jadi Bandarmasih Tempo Doeloe

Ia juga menambahkan, pihaknya akan memprioritaskan untuk mengakomodir UKM-UKM di kawasan Kota Lama, walaupun tidak semua bisa berjualan di tempat tersebut karena akan dikelola oleh profesional.

Kawasan Kota Lama nantinya akan dikembangkan dengan konsep yang baru dengan menjadi tempat yang lebih terbuka.

“Konsepnya berubah, jadi lebih banyak terbuka karena pembangunan sekarang pasca pandemi itu mengadopsi model-model sarana ruang publik yang luas. Jadi, kita sekarang butuh tempat yang nyaman untuk berinteraksi di luar,” pungkasnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/06/17/konsep-baru-kawasan-kota-lama-bakal-disulap-jadi-tempat-bersantai-yang-nyaman/,kota Lama Banjarmasin
Penulis Ummu Hani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.