Ketua DWP Kalsel Lantik Pengurus DWP Tanah Bumbu

0

KETUA Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalimantan Selatan Aminatus Alifah Roy Rijali Anwar, mengukuhkan Ketua dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanah Bumbu periode 2019-2024, di Gedung Sekretariat TP PKK Tanah Bumbu, Jumat (17/06/2022).

DWP Tanah Bumbu periode 2019-2024 diketuai Hj Hasnah Mashude Ambo Sakka, Rusdiana Ardiansyah menjabat Wakil Ketua I, Hj Wahidah Avian Noor sebagai Wakil Ketua II. Sedangkan Penasehat l DWP Tanah Bumbu dijabat oleh Hj Wahyu Windarti Zairullah, dan Penasehat II Hj Suci Anisa Rusli.

Pada pengukuhan kali ini, seluruh isteri Kepala SKPD dilibatkan dalam kepengurusan DWP Tanah Bumbu, agar keberadaan DWP benar-benar bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat maupun bagi anggotanya.

Usai dikukuhkan, Ketua DWP Tanbu Hj Hasnah Mashude mengatakan untuk program pertama yang akan dilakukan yakni konsolidasi dengan seluruh anggota, terkait bagaimana bisa membawa DWP menjadi lebih maju kedepannya.

BACA: DWP Halalbihalal di Gedung Mahligai Bersujud

Kedua, akan bersinergi dan bekerjasama dengan organisasi wanita yang ada di Tanah Bumbu agar keberadaan DWP bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Menurut Hj Hasnah Mashude, peran DWP sangat strategis baik di pemerintahan maupun di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu, Sekda Tanah Bumbu H Ambo Sakka mengatakan, sinergitas DWP dengan Pemkab Tanah Bumbu selama ini berjalan dengan baik. “DWP bekerja sangat bagus dalam mendukung pekerjaan suami,” sebutnya.

DWP diminta harus responsif dan punya kepekaan. Apa yang dikerjakan suami, apalagi terkait dengan sosial kemasyarakatan harus dibantu, karena DWP merupakan sebuah organisasi resmi yang dibentuk pemerintah.(jejakrekam)

Penulis Diskominfo Tanbu
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.