Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Bank Kalsel Luncurkan Program BAHUMA

0

SALAH satu upaya yang dilakukan Bank Kalsel adalah mendorong pertumbuhan pelaku UMKM di Kalsel.

TERBARU Bank Kalsel bekerjasama dengan Pemko Banjarmasin meluncurkan program Bausaha Tanpa Bunga (Bahuma) dengan memberikan bantuan modal usaha kepada 31 pelaku UMKM di Banjarmasin. 

Kepala Cabang Utama Bank Kalsel Firmansyah mengatakan, ini tahap pertama dan akan mengucurkan lagi dalam waktu dekat. 

“Kami akan terus mendorong pelaku UMKM bisa maju lewat program ini,” ungkapnya. 

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Banjarmasin, Muhammad Isa Ansari menerangkan, sebenarnya ada sekitar 100 pelaku usaha yang mengusulkan bantuan program BAHUMA pada tahap pertama kali ini.

Namun karena ada kelengkapan berkas administrasi yang tidak terpenuhi, maka hanya ada 31 pelaku usaha yang mendapatkan bantuan program BAHUMA.

“Setelah mereka lulus administrasi akan ikut inkubator. Itu bagian dari edukasi bagaimana cara pemasaran dan pengemasannya,” tandasnya.

Sementara itu, Laila Rahmah salah satu penerima mengaku, sangat terbantu dengan program Bahuma dari Bank Kalsel dan Pemko Banjarmasin ini. 

“Saya dapat pinjaman modal Rp 10 juta dan rencananya digunakan untuk mengembangkan usaha menjahit dan produksi busana sasirangan,” imbuhnya.

Ia pun berharap program ini akan terus digulirkan karena sangat membantu pelaku UMKM mendapatkan pinjaman tanpa bunga.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.