7 Ruangan Disatroni Pencuri, Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie: Ini Murni Kemalingan!

0

POLSEK Banjarmasin Timur hingga kini melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan penyelidikan terkait dengan hilangnya sejumlah properti milik Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel yang telah disatroni maling.

SEJUMLAH aset miliki organisasi profesi wartawan di Jalan Pangeran Hidayatullah, Banua Anyar, Banjarmasin Timur telah diraib digondol maling pada Selasa (14/6/2022) malam.

Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie mengatakan insiden tersebut merupakan murni kemalingan. Sebab, ada beberapa barang yang hilang dari tempatnya.,

“Kamia belum bisa memastikan karena kami belum bisa masuk (masih dalam kewenangan polisi), kalau di ruangan saya tidak ada apa-apa. Sebab, banyak buku dan berkas-berkas hasil ujian kompetensi wartawan,” beber Zainal Helmie kepada awak media di Banjarmasin, Rabu (15/6/2022).

BACA : Kantor PWI Kalsel Dibobol Maling, Polisi Segera Turunkan Anjing Pelacak

Helmie mendata ada sejumlah sertifikat tanah yang belum diambil para wartawan telah hilang. Sedangkan, untuk data CPU komputer yang digondol maling telah terselamatkan berkat ada data backup.

“Sebenarnya, kami sudah beberapa kali mau memasang CCTV (kamera pengawas),” kata Helmie.

Wartawan senior ini mengungkapkan ada 7 ruangan yang telah dibongkar maling. Di antaranya ruangan badan pengelola, ruangan sound system, ruang sekretariat dan ruangan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI), termasuk ruangan ketua dan ruangan rapat.

BACA JUGA : Pendaftaran Calon Ketua PWI Kalsel Dibuka, Ini Sejumlah Syarat yang Harus Dipenuhi

“Memang di Gedung PWI Kalsel ada petugas keamanan. Namun yang bersangkutan biasanya datang jam 10 malam. Kemungkinan kemalingan ini terjadi sebelum petugas datang,” imbuh Helmie.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.