Kampung Keluarga berkualitas Ke-28, Upaya Turunkan Stunting dan Gizi Buruk di Banjarmasin

0

WALIKOTA Banjarmasin H Ibnu Sina meresmikan kampung Keluarga Berkualitas (KB) Kampung Baiman ke-28, di Taman Kuin Selatan, Kelurahan Kuin Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Selasa (14/6/2022).

KEGIATAN tersebut dihadiri Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Banjarmasin Ahmad Fanani Syaifudin dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBM) Kota Banjarmasin M Helfian Noor, serta pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Dalam kegiatan itu Ibnu Sina mengapresiasi dan memberi penghargaan setinggi-tingginya kepada DPPKBM Kota Banjarmasin serta kepada seluruh pihak yang telah berkomitmen dalam pembentukan Kampung KB Kampung Baiman di Kota Banjarmasin.

BACA: Kampung Baiman Teluk Kelayan Jadi Percontohan, DPRD Siap Dukung Entaskan Kawasan Kumuh

“Dalam rangka mewujudkan visi Kota Banjarmasin yang Baiman dan lebih Bermartabat, maka perlu pembangunan kesehatan, pendidikan dan ekonomi dimulai dari kampung,” ucap Ibnu Sina.

“Mudah-mudahan ini adalah intervensi kegiatan dari dinas-dinas untuk mempercepat pembangunan di Kota Banjarmasin. Terutama tadi dari infrastruktur,” tambahnya.

Ia mengungkapkan peresmian Kampung KB Kampung Baiman itu merupakan peresmian yang kedua pada Tahun 2022, dan hingga saat ini sudah ada 28 Kampung Baiman.

BACA JUGA: Kampung KB Bantu Menggerakan Roda Perekomian

“Hari ini kita resmikan, pagi ini Kampung Keluarga Berkualitas Kampung Baiman, yaitu di Kelurahan Kuin Selatan ini Kampung Baiman yang ke-28. Tahun ini memang ada 5 targetnya,” ungkapnya.

Ia berharap dengan diresmikannya Kampung KB itu, maka hendaknya kinerja dalam mengatasi Stunting dan Gizi Buruk terus meningkat.

“Beberapa tempat walaupun mungkin hanya sampel tetapi mudah-mudahan ini bisa diprogramkan dari tahun ke tahun, dan yang akan datang, supaya di Kampung KB memang berasa dilihat pembangunan itu dan apabila disitu ada gizi buruk, stunting bisa segera tertangani kalau ada dampak kesehatannya,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Ummu Hani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.