Innalillahi Wa Innalillahi Rojiun, Calon Jamaah Haji Asal Balangan Wafat Di Perjalanan

0

KABAR duka datang dari Calon Jamaah Haji asal Desa Gelumbang, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan, meninggal dunia saat di perjalanan menuju transit bandara Kualanamu Medan.

CALON jamaah haji tersebut atas nama Samsinah Binti  Usman Hasbulah, umur 50 tahun asal Desa Galumbang. Meninggal dunia pada hari Senin (13/6/2022) sekitar Pukul 00.30 WIB di dalam penerbangan sebelum transit di bandara Kualanamu Medan.

Diketahui almarhummah mengidap penyakit komorbid.  Sebelum berangkat dari Balangan menuju asrama haji embarkasi Banjarmasin, Samsinah dinyatakan sehat namun  saat di perjalanan kaki  almarhummah merasa sakit dan terpaksa harus dibawa menggunakan ambulance.

Kemudian, saat pemeriksaan persiapan keberangkatan ke bandara Syamsudinoor Banjarbaru masih dalam keadaan sehat.

BACA: Mohon Kelancaran Ibadah Haji 2022, GP Ansor Kalsel Gelar Mujahadah dan Doa Bersama

Pada pukul 16.45 WIB almarhummah diberangkatkan dan tiba di Jakarta pukul 19.15 WIB. Dan hari ini Selasa (14/6/2022) jenazah kembali diberangkatkan dengan nomor penerbangan GA536 pada pukul 13.00 WIB, dan diperkirakan tiba di Bandara Syamsudin Noor pukul 15.50. WITA.

Saat dikonfirmasi Kabag Kesra Setda Balangan H Syaifuddin Tailah membenarkan atas kabar duka tersebut, ia menyebut Samsinah merupakan jamaah haji kloter I embarkasi Banjarmasin asal Kabupaten Balangan.

“Benar, calon jamaah haji asal Kabupaten Balangan meninggal dunia dini hari sekitar pukul 00.30 WIB di dalam penerbangan, satu jam sebelum transit di bandara Kualanamu Medan,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (14/6/2022).

“Jenazah akan diterbangkan ke Banjarmasin oleh Kemenag RI  dan nantinya akan  dijemput ambulance dari Dinkes Balangan untuk dimakamkan di kampung halaman Desa Galumbang,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Dri
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.