Diduetkan dengan Denny Indrayana, Bang Dhin Dinilai Layak Pimpin Kalsel ke Depan

0

POTENSI kandidat tergolong berusia muda mulai mengemuka di jejaring media sosial (medsos) jelang even pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) Kalimantan Selatan pada November 2024 mendatang.

TOPIK ini pun menjadi pembicaraan hangat di facebook dan WhatsApp. Apalagi, muncul figur muda seperti Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalsel Muhammad Syaripuddin. Politisi banteng moncong putih yang akrab disapa Bang Dhin ini digadang-gadang untuk menjadi kandidat Gubernur Kalsel ke depan.

Mantan Ketua Umum BEM UIN Antasari Muhammad Rizal mengatakan sosok Bang Dhin cukup layak untuk didapuk menjadi salah satu kandidat dalam bursa calon Gubernur Kalsel ke depan.

BACA : Dialokasikan 3 Tahun Anggaran, Ongkos Pilgub Kalsel Ditaksir Telan Rp 300 Miliar

“Bang Dhin merupakan tokoh muda yang tepat untuk menjadi Gubernur Kalsel. Sosoknya mewakili kalangan anak muda yang potensial, cepat beradaptasi dan punya naluri sosial yang tinggi. Jadi, persoalan yang akan dihadapi rakyat Kalsel bisa direspon oleh figur-figur semacam ini,” ucap Rizal Nagara, sapaan akrabnya kepada jejakrekam.com, Selasa (14/6/2022).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP Kalsel ini berharap even pesta demokrasi Banua ke depan memang harus memunculkan figur-figur alternatif seperti Bang Dhin.

“Saya yakin Bang Dhin jika mendapat kepercayaan publik akan mau menerima amanat itu. Jadi, even Pilgub Kalsel ke depan, sudah saatnya melahirkan pemimpin-pemimpin muda yang potensial,” ucap Rizal Nagara.

BACA JUGA : Usai Birin Dua Periode, Suksesi Kalsel 2024 Diprediksi Didominasi Wajah Lama dan Baru

Pengalaman sebagai unsur pimpinan DPRD Kalsel, Rizal menilai sosok bang Dhin sudah melek dengan urusan pemerintahan dan kebijakan daerah. Hal itu tentu akan berkelindan bagi kemajuan daerah dalam membawa program-program strategis nasional masuk ke Kalsel.

“Seperti program infrastruktur, pembangunan sumber daya manusia (SDM) hingga pembukaan lapangan kerja bagi warga Kalsel,” kata Rizal.

BACA JUGA : Pakar Hukum ULM Sebut Putusan PSU Pilgub Kalsel Coreng Wajah Demokrasi Banua

Lantas siapa partner duet Bang Dhin untuk menatap Pilgub Kalsel 2024? Dalam kamus Rizal, sosok yang tepat adalah pakar hukum tata negara Denny Indrayana yang sebelumnya cukup fenomenal pada Pilgub Kalsel 2020 lalu.

“Memang bayak figur yang bisa mengimbangi Bang Dhin ke depan, tapi harapan kami adalah bisa diduetkan dengan Denny Indrayana. Mereka bisa berkolaborasi untuk mengabdi sebagai calon pemimpin Banua ke depan,” tutur Rizal.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.