Yusna Irawan Resmi Jabat Kepala Dinas Dukcapil Banjarmasin

0

YUSNA Irawan telah resmi menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Banjarmasin, setelah dilantik oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Jumat (10/6/2022).

DIRINYA mengaku, bahwa akan siap bertanggung jawab dan amanah atas tupoksi-tupoksinya sebagai Kepala Dinas Dukcapil, meskipun ia perlu beradaptasi dengan jabatan yang telah diembannya ini.

Beberapa hal yang sudah Yusna bayangkan ke depannya untuk tugas Dinas Dukcapil adalah mengenai pelayanan yang harus ditingkatkan. Selain itu, apa saja yang harus diperbaiki dan apa yang bagus akan terus dilanjutkan.

“Seperti yang disampaikan Pak Wali, yang pasti terkait pelayanan harus ditingkatkan, itu yang pertama. Yang kedua, kebetulan kita belum masuk ke dalam Dinas Dukcapil karena baru dilantik, mungkin nanti akan ada yang diperbaiki, jika ada. Yang bagus, kita lanjutkan,” ujar Yusna kepada awak media.

BACA: Sampai 6 Tahun E-KTP Tak Ada Kabar, Puluhan Warga Demo Disdukcapil Banjarmasin

Sementara itu, mengingat bahwa tidak berapa lama lagi akan digelar pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024. Yusna mengungkapkan bahwa dirinya telah mendapatkan instruksi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk melakukan integrasi terhadap data-data yang ada di Dukcapil dengan sistem informasi administrasi kependudukan yang ada pada Kemendagri. Sehingga hal tersebut akan segera dilaksanakan oleh Dukcapil Kota Banjarmasin.

“Nanti ke depannya ini harus kita laksanakan karena berkaitan dengan data-data untuk kegiatan pilpres, pilkada, dan pileg. Itu mungkin yang nanti kita coba untuk lakukan,” ungkapnya.

Sebelumnya, seperti yang dikatakan oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, pelantikan Kepala Dinas Dukcapil ini sempat tertunda karena karena proses lelang jabatannya cukup panjang karena adanya perlakuan khusus, seperti harus melalui rekomendasi dari Kemendagri dan mengikuti fit and proper test bersama Dirjen Dukcapil.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/06/10/yusna-irawan-resmi-jabat-kepala-dinas-dukcapil/,dukcapil banjarmasin
Penulis Ummu Hani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.