Sempat Tertunda, Rencana Pembangunan Jembatan Sulawesi Segera Direalisasikan

0

JEMBATAN Sulawesi 2 atau biasa juga dikenal dengan nama Jembatan Kembar di Jalan Sulawesi, Pasar Lama, Banjarmasin Tengah akan mendapatkan rencana pembangunan pada tahun 2022 ini.

KEPALA Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Suri Sudarmadiyah mengungkapkan bahwa rencana pembangunan akan dilakukan pada bulan Juli mendatang.

“Jadi harapannya memang Juli, semoga saja proses pengadaannya bisa selesai tepat waktu agar sesuai masa pelaksaannya harus selesai tahun ini,” ungkap Suri Sudarmadiyah kepada awak media di Balai Kota Banjarmasin, Jumat (10/6/2022).

Selain itu, Suri menyampaikan bahwa pada dasarnya rencana pembangunan Jembatan Sulawesi 2 ini sudah melewati tahap proses lelang pada awal pandemi Covid-19 dan telah ada pemenangnya.

BACA: Jangan Gagal Lelang Lagi, Proyek Penggantian Jembatan Sulawesi 2 Dikucur Dana Rp 16 Miliar

Namun, adanya pandemi Covid-19 mengakibatkan dana pembangunan tersebut ditarik untuk digunakan dalam penanganan Covid-19, sehingga proyek pembangunan Jembatan Sulawesi 2 ditunda. “Pada awal itu memang sudah ada pemenangnya, tapi tidak dapat berkontrak karena dananya ditarik untuk penanganan Covid-19,” ujarnya

Mengenai anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan jembatan tersebut, Suri mengaku bahwa ia tidak mengingatnya.

“Coba nanti lihat lagi atau mungkin bisa lihat di ULP (Unit Layanan Pengadaan) karena memang setelah masuk itu ada kaji ulang, seperti apa penilaian dan perhitungan kami. Ada kaji ulang dari Pokja,” ujarnya.

“Mohon doanya ini untuk bisa terlaksana agar kita bisa mengurai kemacetan di lokasi tersebut,” tambah Yayah, sapaan akrab pejabat perempuan ini.(jejakrekam)

Penulis Ummu Hani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.