Melalui CSR Eshan Agro Sentosa Group, 1.000 Orang Guru Ngaji Di Tanbu Dicover Program BPJS

0

PENYERAHAN secara simbolis program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan untuk 1000 Guru Ngaji di Kabupaten Tanah Bumbu, dilakukan Jhonlin Group melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Eshan Agro Sentosa (EAS) Group, di Aula Kantor Bupati Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (9/6/2022).

KEGIATAN dihadiri Bupati Tanah Bumbu yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru, Staf Ahli serta pejabat lainnya dan External Relation Jhonlin Group.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru Muniarti, saat pembukaan mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan mengapresiasi kepada EAS Group, melalui PT Jhonlin Agro Raya yang telah menyisihkan dana CSR untuk memberikan perlindungan bagi pekerja rentan dalam program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

“Kami berharap dengan adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, perusahaan lain turut berpartisipasi aktif menyisihkan dana CSR, supaya seluruh pekerja rentan terlindungi program jaminan sosial,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama Sekretaris Daerah Tanbu, Dr H Ambo Sakka mengatakan, kepedulian perusahaan terhadap masyarakat merupakan dukungan yang luar biasa dari Jhonlin Group terhadap program pemerintah, kami berdoa semoga Jhonlin Group dan EAS Group lebih maju dan berkah.

“Mudah-mudahan sinergitas antara BPJS Ketenagakerjaan dengan  Jhonlin Group dan EAS Group melalui PT Jhonlin Agro Raya serta pemerintah daerah dapat kita maksimalkan, sehingga dapat dirasakan kebermanfaatannya oleh masyarakat, semoga semakin banyak perusahaan yang peduli dengan para pekerja rentan, serta memberikan kebermanfaatan untuk Guru Ngaji, khususnya di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu,” ungkapnya.

Sementara itu, GM HRGA EAS Group Anang Yusanto menyampaikan, dengan program ini masyarakat khususnya guru ngaji tidak perlu risau, kami berharap mereka dapat bekerja dengan optimal karena sudah ada jaminan sosial.

“Kami telah mendaftarkan 1.000 orang Guru Ngaji ke BPJS Ketenagakerjaan untuk program JKK dan JKM, mohon doanya semoga perusahaan kami terus berkembang sehingga program ini bisa terus kami lanjutkan,” harapnya.

Salahsatu perwakilan Guru Ngaji, Muhammad Haris dari TPA Al Hidayah Manurung Kusan Tengah mengucapkan Terima  kasih kepada pihak perusahaan EAS Group melalui PT. Jhonlin Agro Raya atas didaftarkannya para Guru Ngaji se-Tanah Bumbu di program JKK dan JM BPJS Ketenagakerjaan Tanbu.

“Kami berharap hal ini dapat terus berlanjut, bahkan kami para Guru Ngaji juga diberi kesempatan untuk mendapatkan JHT,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Iman S
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.