Kolaborasi Pembangunan, Pemkot Banjarmasin dan IAI TAZKIA Teken MoU

0

WALIKOTA Banjarmasin H Ibnu Sina menandatangani Memorandum of Understanding (MoU), antara Pemerintah Kota Banjarmasin dengan Institut Agama Islam (IAI) Tazkia Bogor, Kamis (9/6/2022).

MoU yang dilakukan di Ruang Baiman Balaikota Banjarmasin ini, juga dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Banjarmasin Machli Riyadi dan Rektor Institut Tazkia Bogor Murniati Mukhlisin, serta pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait di lingkungan Pemkot Banjarmasin.

Dalam kesempatan itu, H Ibnu Sina menyampaikan visi dan misi Kota Banjarmasin Baiman dan Lebih Bermartabat dengan 3 Program Prioritas, yaitu revitalisasi sungai dan melahirkan Wira Usaha Baru (WUB) berbasis UMKM serta pelayanan publik yang cepat dan mudah berbasis Smart City.

“Jadi, ini 3 program prioritas, yaitu nyaman beurusan di birokrasi dan pelayanan publik. Kemudian, nyaman sekolah, nyaman berobat di kesehatan, dan nyaman berusaha serta program Wira Usaha Baru di Kota Banjarmasin,” ucap Ibnu Sina.

BACA: Pemkot Banjarmasin-Uniska Teken MoU, Walikota: Peran Akademisi Penting untuk Pembangunan Kota

Sementara, Murniati mengungkapkan bahwa pihaknya siap mendukung dan membantu visi misi itu. Pasalnya MoU itu adalah rancangan yang sudah sejak lama ingin dikolaborasi maksimal dengan Pemkot Banjarmasin.

“Hari ini kita sudah menandatangani kerjasama dengan Pemerintah Kota Banjarmasin. Memang sudah kami rancang belasan tahun. Namun, bukan berarti tidak ada kerja sama yang berjalan sampai saat ini,” ungkap Murniati.

“Kami tentunya mendukung visi misi pak walikota dengan Banjarmasin Baiman dan tentunya kami insyaallah apapun yang berhubungan dengan ekonomi dan keuangan syariah, kami berada di garda depan,” tambahnya.

Muniarti juga menyampaikan bahwa dengan MoU tersebut bisa memulai lebih banyak lagi kolaborasi dalam bentuk pemberdayaan ekonomi syariah untuk yatim dhuafa atau pedagang kecil di Kota Banjarmasin. Kemudian, diharapkan pula terdapat pemberian beasiswa untuk yatim dhuafa, dengan dua institusi sama-sama memberikan bantuan tersebut.(jejakrekam)

Penulis Ummu Hani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.