Kepala Kesbangpol Masih Kosong, Ibnu Sina Sebut Akhir Tahun Ada 3 Pejabat Pensiun

0

WALIKOTA Ibnu Sina mengambil sumpah jabatan dan melantik 76 pejabat terdiri dari jabatan pimpian tinggi pratama, pejabat administrasi, kepala sekolah dan pengawas sekolah di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Jumat (10/6/2022).

DARI 76 pejabat yang dilantik orang nomor satu di Pekot Banjarmasin, ternyata ada 16 pejabat yang dianggap untuk pertama kali.

Pelantikan ini juga dihadiri Wakil Walikota Arifin Noor dan Sekda Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman serta pimpinan satuan kerja perangkat daerah.

“Puluhan pejabat yang dilantik dan disumpah jabatatn merupakan kegiatn rutin untuk mengisi kekosongan,” kata mantan anggota DPRD Kalsel ini.

BACA : Pemecatan Kasman Berproses, Posisi Plt Kepala Kesbangpol Banjarmasin Ditempati Asisten Adum

Dia mengakui saat ini posisi jabatan yang lowong adalah Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politk (Kesbangpol) Kota Banjarmasin, Kasman. Ini setelah, Kasman telah ditetapkan menjadi terpidana dan menjalani masa hukuman di Lapas Teluk Dalam terkait kasus korupsi pembangunan Terminal Km 6 Banjarmasin. Dengan putusan berkekuatan hukum tetap itu, Kasman pun telah resmi dipecat sebagai aparatur sipil negara (ASN).

Berdasar informasi, Ibnu Sina menyebut pada akhir tahun 2022, akan ada tiga pejabat eselon II yang akan pensiun. Untuk mengisi posisi lowong, Walikota Banjarmasin memastikan tidak akan membuka lelang jabatan.

“Hanya pergeseran di eselon III dan eselon IV. Kebijakan itu tidak melalui lelang jabatan tapi hanya dengan pertimbangan kebijakan,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel ini.

BACA JUGA : Terbelit Korupsi Terminal Km 6, Kepala Kesbangpol Banjarmasin Dijebloskan ke Lapas Teluk Dalam

Bagi pejabat yang telah dilantik dan masuk kabinet Ibnu Sina-Arifin Noor diingatkan untuk bekerja sebaik-baiknya dan loyalitas kepada pimpinan. Termasuk, memiliki inisiatif dalam bekerja.

“Posisi yang sudah terisi, maka pejabat yang telah menempatinya harus bekerja sebaik-baiknya,” kata Ibnu Sina.(jejakrekam)

Penulis Ummu Hani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.