Bupati Tanbu Apresiasi Kunker Dinkes Kalsel

0

BUPATI Tanbu HM Zairullah Azhar menerima kunjungan kerja (Kunker) Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (09/06/2022) di ruang rapat bupati.

KUNKER dipimpin Sekretaris Dinkes Provinsi Kalsel Sukamto, dan mendapatkan apresiasi HM Zairullah Azhar, dalam pembinaan wilayah terutama berbagai dasar program kesehatan yang prioritas. “Kami mengapresiasi kinerja Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu (Tanbu) di Program Kesehatan, ” kata Sukarmo. 

Bupati Abah HM Zairullah Azhar mengungkapkan, Kabupaten Tanah Bumbu memiliki program unggulan, yakni utamanya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Dalam hal perubahan SDM dibangun, adalah program yang strategis yang saat ini terabaikan. 

BACA: Bupati Abah HM Zairullah Azhar Lepas 73 JCH Tanah Bumbu di Masjid Agung Narussalam

“Kita sangat tahu, kalau bicara pembangunan, maka kuncinya perubahanSDM. Jjadi pada dasarnya semua diintervensi dalam tiga hal yaitu kesehatan, pendidikan, dan ekonomi, tidak terlepas dari peningkatan SDM itu, ” ucap Bupati Abah HM Zairullah Azhar. 

Menurutnya, tiga hal tersebut, dicoba melakukan berbagai inovasi sehingga harapan ke depan, kita akan mewariskan generasi tangguh dengan memiliki SDM yang mempuni. “Hari ini, kita bukan bicara menuntaskan program, tapi bagaimana menghasilkan cita-cita, dari kegiatan dengan harapan akan memberi makna bagi semuanya,” ujar bupati. 

Dengan adanya pembinaan wilayah ini, jelasnya, akan menjadi sebuah kekuatan bersama di saat memberikan keilmuan dan sekaligus membangun kebersamaan. “Karena kata kunci keberhasilan adalah kebersamaan, ” imbuhnya. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.