Tingkatkan Pelayanan Di Banjarmasin Barat dan Utara, PDAM Bandarmasih Pasang Pipa Baru

0

DALAM upaya melakukan peningkatan pelayanan pendistribusian air bersih kepada para pelanggan, PDAM Bandarmasih terus melakukan pembenahan terhadap jaringan di lapangan.

PDAM Bandarmasih melakukan pemasangan pipa air baku yang baru dengan diameter 630 inci, dari kawasan A Yani menuju ke kawasan Sungai Bilu, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Pemasangan pipa air baku itu, bertujuan untuk meningkatkan kapasitas produksi IPA 1, yang melayani daerah kecamatan Banjarmasin Barat dan Banjarmasin Utara.

“Ini adalah salah satu upaya pihak PDAM Bandarmasih, untuk mempersiapkan saat nantinya pipa transmisi air bersih yang dari kawasan A Yani menuju ke jalan Stoyo S sudah terealisasi, maka sumber air bakunya sudah tersedia di IPA 1,” ujar Direktur Operasional PDAM Bandarmasih H Supian, Rabu (8/6/2022).

BACA: Pipa PDAM Sering Bocor, Pakar Kota ULM: Usia Pipa Sudah Tidak Ideal

Proses pemasangan pipa sudah mulai dikerjakan sejak Selasa (7/6/2022) dengan menggunakan sistem HDD atau pengeboran. “Saat dilakukannya pengeboran, pihaknya sempat terkendala dengan adanya pipa existing diameter 3,15 inci, sudah ada duluan di situ, sehingga untuk sementara harus kita lakukan pemotongan terlebih dahulu. kemudian kedua ujungnya kami tutup dulu,” beber H Supian.

“Beberapa daerah terpaksa harus mengalami penuruan tekanan distribusi air, seperti di kawasan Kampung Melayu, Jalan Pahlawan, Jalan AES Nasutiom, Jalan Seberang Mesjid, Jalan Veteran, dan sekitarnya,” katanya.

“Selama proses pengerjaan pemasangan pipa tersebut, beberapa daerah disekitarnya akan mengalami penurunan distribusi air bersih, sehingga apabila para pelanggan memerlukan air bersih, bisa segera menghubungi ke call Center PDAM Bandarmasih, untuk dikirimkan mobil tangki,” ucap H Supian.

Proses pengerjaan pemasangan pipa air baku diperkirakan akan selesai hari ini, Kamis (9/6/2022). Dengan adanya pekerjaan ini pihak PDAM Bandarmasih meminta maaf, karena pendistribusian air bersih kepada pelanggan terganggu. “Kami melakukan hal ini, demi untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi untuk kedepannya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.