Pelajari Aturan Terkait Pemberian Penghargan Terhadap Tokoh, DPRD Bontang Kunjungi Balangan

0

PEMERINTAH Kabupaten Balangan terima kunjungan kerja DPRD Kota Bontang, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Bontang bersama rombongan, di Aula Benteng Tundakan, Selasa (7/6/2022).

WAKIL Ketua DPRD kota Bontang Agus Haris menyampaikan tujuan kunjungan kerja ke Kabupaten Balangan ini dalam rangka menjejaki peraturan daerah terkait dengan pemberian penghargaan kepada tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh agama serta tokoh pemuda.

“Sekian banyak daerah yang semula kami tuju kami pilih Kabupaten Balangan ini, karena kami melihat yang pertama bisa kami lalui lewat darat kami melihat Perdanya sudah ada dan peraturan bupatinya,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan kunjungannya juga sekaligus mencari referensi karena Kota Bontang juga berdiri atas perjuangan dan dukungan pemuda.

“Itulah kami datang kesini untuk meminta atau belajar meminta dokumen itu yang kami butuhkan, alhamdulilah kami di terima secara langsung oleh asisten 1 dan kami di jamu diberikan pengarahan dan ditunjukan dasarnya serta di ceritakan histori Kabupaten Balangan ini atas perjuangan kawan disini,” kata Wakil Ketua DPRD Bontang ini.

Asisten 1 Setda Balangan Rudiansyah Sofyan mengucapkan rasa syukurnya atas kunjungan Kerja DPRD Kota Bontang berserta rombongan ke Bumi sanggam ini.

“Dari Kabupaten Balangan merasa bersyukur saudari kita dari kota bontang mau berhadir kesini sebagai Refresiensi dalam rangka pemberian penghargaan terhadap tokoh masyarakat, yang pada intinya kami saling sering dan mengisi tentang bagaimana bentuk wujud kepedulian kita terhadap pejuang-pejuang yang mendirikan Kabupaten Balangan,” tuturnya.

Sementara itu, Rudiansyah mengatakan dari hasil diskusi tadi tinggal menindak lanjuti agar hal-hal yang tidak melanggar aturan ini tidak di temui.

Terakhir, ia berharap dengan adanya kunjungan kerja kali ini bisa menjadi media untuk saling bertukar pengalaman dan pengetahuan, sehingga bisa menjadi contoh dan selanjutnya dapat menjadi suatu rumusan, yang akhirnya dapat dikembangkan dalam rencana pembangunan di daerah masing-masing.

Turut berhadir dalam kegiatan Wakil Ketua DPRD Kota Bontang, Kepala Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Bontang, Asisten 1 Kabupaten Balangan, jajaran DPRD Kota Bontang serta dan jajaran forkopimda Kabupaten Balangan.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.