Ibnu Sina Melantik Pengurus LK2S Banjarmasin

0

SEKALIGUS memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-26, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina melantik Pengurus Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LK2S) Kota Banjarmasin periode 2022-2027, Selasa (7/6/2022).

PELANTIKAN yang diadakan di lobby Balai Kota Banjarmasin, menaruh harapan agar LK2S dapat menjadi lembaga koordinasi dalam upaya meningkatkan partisipasi dari masyarakat dalam berkontribusi untuk menangani persoalan sosial di Banjarmasin, khususnya isu-isu tentang kesejahteraan sosial.

“Ini adalah lembaga koordinasi dalam upaya kita untuk meningkatkan partisipasi dari masyarakat untuk bisa berkontribusi juga menangani persoalan sosial di Banjarmasin, khususnya isu-isu tentang kesejahteraan sosial,” ujar Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina.

BACA: Tidak Mampu Secara Ekonomi Menjadi Alasan untuk Mengemis

Selain itu, LK2S ini dapat menjadi jembatan untuk melakukan komunikasi terhadap SKPD yang terkait dengan kesejahteraan, seperti Dinas Sosial. “Kemudian komunitas-komunitas peduli yang ada di Banjarmasin, potensinya bisa disatukan dan dikoordinir,” lanjutnya.

Melalui LK2S ini, Ibnu Sina juga mengharapkan agar nantinya kesejahteraan sosial tidak hanya terpaku pada satu tempat atau satu objek saja. Namun, kesejahteraan sosial dapat dirasakan oleh semua masyarakat yang membutuhkan.

“Jangan sampai nanti hanya tertumpuk di satu tempat saja atau di satu objek saja. Misalnya ada kasus seseorang difoto atau divideo, viral di medsos lalu ramai orang membantu yang bersangkutan. Sementara masih ada yang juga perlu dibantu,” jelasnya.

“Saya berharap dengan hadirnya lembaga ini semakin terarah penanganan sosial yang ada di Banjarmasin,” pungkasnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/06/08/ibnu-sina-melantik-pengurus-lk2s-banjarmasin/
Penulis Ummu Hani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.