Gedung Baru BPS Banjarbaru Diresmikan, Kinerja Pegawai Diharapkan Lebih Baik Lagi

0

GEDUNG baru Badan Pusat Statistik Kota Banjarbaru yang berlokasi di Jalan P. Perhutani Mentaos, Banjarbaru Utara diresmikan langsung Sekretaris Utama Badan Pusat Statistik Republik Indonesia, Atqo Mardiyanto,  Rabu (8/6/2022).

TURUT berhadir Wakil Walikota Banjarbaru, Wartono, Perwakilan Forkompida Banjarbaru, Perwakilan BPS se-Kalsel, serta Kepala SKPD se-Kota Banjarbaru.

Yos Rusdiansyah, Kepala BPS Kalimantan Selatan mengungkapkan, bahwa bangunan dengan luas 300 m² ini dibangun menggunakan dana APBN tahun 2019. Kemudian pada tahun 2020 pihaknya kembali menambah anggaran untuk penyempurnaan gedung seperti pagar, halaman parkir, genset, dsb.

Namun, kata dia karana terkendala Covid-19 pembangunan sempat terhenti hingga pada 2021 kembali diberi anggaran untuk penyempurnaan tersebut.

“Akhirnya gedung BPS Banjarbaru berdiri cukup megah dengan fasilitas yang memadai. Untuk gedung BPS yang lama masih terawat dan digunakan sebagai penyimpanan dokumen,” katanya.

Sekretaris Utama Badan Pusat Statistik Atqo Mardiyanto menyampaikan dengan diresmikannya Kantor BPS yang baru, kinerja dari pegawai BPS Kota Banjarbaru diharapkan bisa menjadi lebih baik karena telah didukung sarana dan prasarana yang baik. “Tentunya untuk mendukung program-program di Pemerintah Kota Banjarbaru ini,” katanya.

Mengenai kolaborasi dengan Pemko Banjarbaru, Atqo menyatakan telah kordinasi telah berjalan dengan baik, dan data dari BPS juga digunakan Pemkot Banjarbaru untuk bahan perencanaan dan evaluasi program-program Pemko Banjarbaru. “Mudah-mudahan hasilnya yang terbagus untuk Kota Banjarbaru ini,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Banjarbaru Wartono berharap Kantor BPS Banjarbaru ini  ini bisa menyajikan data – data yang tepat, akurat. “Tentu data tersebut sebagai acuan pembangunan pemerintah kota,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.