PLN IUP Kalbagtim Bereskan 100 Persen Pembayaran Kompensasi Lahan Kena Jalur SUTT

0

PEMBAYARAN kompensasi bagi warga yang lahannya terdampak pembangunan jalur Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV jalur Batulicin-Tarjun kembali dibereskan PT PLN (Persero) melalui Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP Kalbagtim.

PLN UIP Kalbagtim melalui Unit Pelaksana Proyek Kalimantan Bagian Timur 4 (UPP Kalbagtim 4) membayarkan kompensasi bagi warga terdampak di Desa Langadai Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru.

Dengan pembayaran kompensasi ini, maka PT PLN (Persero) telah selesai 100 persen menyelesaikan pembayaran kompensasi ke warga di Desa Langadai. Hal ini menandakan pabrik setrum itu kembali melanjutkan pengerjaan Program Kelistrikan Nasional (PKN) yang sebelunnya sempat terkendala.

Manager UPP Kalbagtim 4 Arie Nugroho Ardianto menjelaskan, pihaknya mengapresiasi seluruh pihak yang telah membantu upaya penyelesaian proyek pembangunan nasional di Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu.

BACA : Amankan Aset Negara, PLN Gandeng Kanwil BPN Kalsel Target Bereskan Sertifikasi 161 Bidang Tanah

“Kami sangat mengapresiasi seluruh pihak yang mendukung. Terutama masyarakat pemilik dan pengelola lahan terdampak serta masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru secara umum,” ujar Arie dalam keterangannya, Selasa (7/6/2022).

Ia mengimbau ke depan untuk seluruh pihak terkait, baik instansi pemerintah pusat di wilayah maupun aparatur pemerintah daerah, hingga ke tingkat aparatur desa setempat, dapat mendukung program kelistrikan ini.

BACA JUGA : PT PLN Siapkan Pasokan Listrik 24 Jam Untuk Warga Pulau Sebuku

“Semua pihak, kami harapkan dapat membantu pembangunan ini sebagai program kelistrikan nasional yang menjadi prioritas pemerintah pusat,” beber Arie.

Dia menambahka Program Kelistrikan Nasional ini nantinya akan memberi dampak positif bagi masyarakat di kawasan Ibukota Negara (IKN) yang baru di Kalimantan Timur. Terkhusus lagi, Provinsi Kalsel sebagai salah satu daerah penyangga IKN.

BACA JUGA : Gantikan PLTD, PLN Jamin Suplai Listrik ke Pulau Sebuku Kotabaru Bisa Nyala 24 Jam

“Apalagi nantinya proyek ini akan menjadi salah satu penopang keandalan sistem kelistrikan bagi kawasan Ibukota yang baru di Kalimantan,” beber Arie.

Dengan sistem kelistrikan daerah yang andal diharapkan Arie, hal itu dapat membantu meningkatkan sektor perekonomian dan pembangunan daerah, sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.