Lulusan Al Mazaya Islamic School Diwisuda dan Dikukuhkan

0

WISUDA dan pengukuhan lulusan Al Mazaya Islamic School Banjarmasin berlangsung di Golden Tulip Hotel Banjarmasin, pada Selasa (7/6/2022).  7th Anniversary and 5th Graduation Al Mazaya Islamic High School, dan 3th Graduation Al Mazaya Islamic Senior High School. Gratitude End with Awesome Result. Mereka yang diwisuda dan dikukuhkan sebanyak 97 orang, terdiri 58 orang SMP, dan SMA 39 orang.

KETUA Yayasan Swadaya Insan Cendikia H Taufik Hidayat menyatakan wisuda dan pengukuhan siswa Al Mazaya Islamic School kelas IX dan XII. “Siswa berprestasi juga kita berikan hadiah, termasuk yang tahfidz quran 30 juz, pada wisuda pengukuhan ini. Kebanggan tersendiri bagi yayasan, sebab memiliki keterampilan, keahlian, adab akhlak mulia, jadi bekal bagi mereka ke depan,” ucap H Taufik Hidayat, disela wisuda dan pengukuhan.

Sejumlah siswa yang diwisuda dan dikukuhkan, tambah Taufik Hidayat, mereka diterima di kampus Universitas Indonesia (UI) Jakarta, Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Surabaya (ITS), dan kampus favorit lainnya di Indonesia. “Bahkan, mereka ada yang melanjutkan ke Mesir, dan Arab Saudi untuk menimba ilmu agama,” katanya.

BACA : SMK Maestro Islamic School, SMP dan SMA Almazaya Pembelajaran Daring Pembuatan Cairan Antiseptik

Seperti Ahmad Fatih Faidzi, Kelas IPA Al Mazaya Islamic School Banjarmasin yang diterima di kampus Univeritas Indonesia (UI). “Saya bisa bangga lulus di Al Mazaya, dan melanjutkan ke kampus UI Jakarta, melalui jalur undangan (Jalur Prestasi Akademik) UI,” imbuhnya.

Sedang Muhammad Fauzan Adzim, mengakui, lulus di MIPA Universitas Lambung Mangkurat (ULM). “Saya lega, sudah lulus di Al Mazaya dan diterima pula di jurusan Statistika MIPA ULM,” katanya singkat.

Kini untuk memantapkan pembelajaran di Al Mazaya Islamic School, sela Taufik Hidayat, telah menerapkan kurikulum merdeka, agar lebih leluasa dan siap dalam berbagai keterampilan, serta intelektualnya. “Mereka yang rajin beribadah, dan keterampilan, tentu diberikan pembekalan maksimal oleh guru,” bebernya.  

Hafidz Al Quran siswa Al Mazaya Islamic School, juga diuji sejumlah hafalannya oleh ustadz Haji Azhar Fitri, dan tampil di hadapan sejumlah undangan. Hadir pula para penghafal Al Quran 30 juz yang merupakan siswa seperti Widia Rahmah, Siti Rahma Herlina, Nismah Sa’adah, Rani, Lilis Suhaidah. “Alhamdulillah, kami mampu menghafal 30 juz Al Quran, dengan ketekunan dan bimbingan para guru di Al Mazaya Islamic School Banjarmasin,” ucap Rani salah satu siswa penghafal Al Quran.

BACA : Ratusan Siswa Al Mazaya dan Maestro Divaksinasi Covid-19

Wakil Walikota Banjarmasin Arifin Noor mengaku senang Al Mazaya Islamic School mampu meluluskan siswa SMP dan SMA yang handal dan bersaing sekolah lainnya. “Al Mazaya mencetak lulusan yang islami, berakhlak, dan berkualitas sesuai visi misinya,” ujar mantan Kadis PUPR Kota Banjarmasin ini.

Lulusan Al Mazaya, jelasnya, sebagai bentuk partisipasi untuk Pemkot Banjarmasin. “Pemkot Banjarmasin mengapresiasi Al Mazaya Islamic School, siswa mampu berbahasa Inggris, dan Arab, serta tahfidz quran mulai 1 juz, 3 juz, 10 juz, hingga 30 juz. Kami ucapkan terimakasih yang banyak kepada yayasan dan dewan guru yang telah mendidik siswa-siswa berkualitas serta kompetitip,” tutupnya. (jejakrekam)

Pencarian populer:bekal 10 juz bisa lulus
Penulis Ril
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.