UPZ Bank Kalsel Berkolaborasi Dengan Pemkab Balangan Bantu Pembangunan Masjid Hayatuddin

0

UNIT Pengumpul Zakat UPZ Bank Kalsel memberikan bantuan dana pembangunan Masjid Hayatuddin Balangan.

MASJID Hayatuddin di Desa Hukai RT. 02 Kecamatan Juai, Balangan saat ini sudah tidak mampu lagi untuk menampung para jamaah.

“Masjid dibangun agar dapat lebih banyak lagi menampung para jamaah, karena kapasitas mesjid sebelumnya yang tergolong cukup kecil,” ungkap salah satu perwakilan panitia pelaksana pembangunan Masjid Hayatuddin, Risibli.

Berdasarkan hal tersebut, untuk dapat menunjang sarana dalam beribadah, Pemkab Balangan berkolaborasi dengan UPZ Bank Kalsel untuk memberikan dana pembangunan Masjid Hayatuddin.

Dalam kolaborasi tersebut, Pemkab Balangan akan memberikan dana sebesar Rp 500 juta yang bersumber dari APBD Kabupaten Balangan Tahun Anggaran 2023 dan UPZ Bank Kalsel memberikan dana sebesar Rp 20 juta.

Dalam penyerahan bantuan dana tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi dan Kepala Kantor Bank Kalsel Cabang Paringin Agus Setiawan kepada perwakilan panitia pembangunan Masjid Hayatuddin, Risibli.

Dalam penyerahan turut dihadiri sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Balangan, Camat Juai, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Juai, Kepala Desa dan Aparatur Desa setempat.

Semoga dengan adanya kolaborasi dengan Pemkab Balangan dapat mempercepat proses pembangunan Masjid Hayatuddin sehingga dapat segera memfasilitasi warga dalam beribadah dan melakukan kegiatan keagamaan.

Bagi para donatur dan sahabat Gen-K yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, kamu bisa ikut berpartisipasi dalam program-program kegiatan yang diinisiasi oleh UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel.

Rekening Infak dan Sedekah, Bank Kalsel Syariah 650044928 (Zakat), 6500846214 (infak dan sedekah) Atas nama Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel. Untuk konsultasi dan informasi transfer via WA center UPZ Bank Kalsel 0811505153.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.