Hari Lanjut Usia Nasional, Hj. Siti Wasilah : Kita Berikan Perhatian dan Dukungan ke Mereka

0

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Banjarmasin melalui Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) menggelar Seminar Pembangunan Keluarga Melalui Pembinaan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Bersama Mitra Kerja Kepada Lansia.

KEGIATAN bertema “Lansia Tangguh dan Bermartabat”. Dibuka Ketua TP-PKK Kota Banjarmasin, Hj. Siti Wasilah, di Aula Kantor Kecamatan Banjarmasin Timur, Senin (6/6/2022). “Terselenggaranya kegiatan ini, untuk memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang jatuh 29 Mei 2022 lalu,” ungkap Hj Siti Wasilah yang juga Isteri Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina ini. 

BACA: Vaksin Lansia-Anak Belum Capai Target, PPKM Level 3 di Banjarmasin Berlanjut

Hadir Wakil Ketua TP-PKK Kota Banjarmasin, Hj. Hardiyanti, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Banjarmasin, Rusdiati, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBPM) Kota Banjarmasin, Drs. M. Helfian Noor, dan camat beserta jajaran SKPD yang terkait. 

Menurut Hj. Siti Wasilah, kegiatan tersebut rangkaian, berupa edukasi, seminar oleh DPPKBPM, senam bersama, dan skrining kesehatan untuk lansia oleh Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin. “Semoga kegiatan ini bentuk pengingat untuk kita bersama, dalam upaya memberikan perhatian lebih, ke warga Kota Banjarmasin dalam kelompok lanjut usia,” tambahnya. 

BACA: Cakupan Masih Rendah di Banjarmasin, Sasaran Vaksin Booster Hanya Lansia

Ia pun berharap, terwujud lansia tangguh, mandiri, sejahtera, dan bermartabat dalam proses pembangunan Kota Banjarmasin. “Hendaknya semua lansia tidak dijadikan sebagai beban pembangunan,” tandas alumni Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (ULM) ini. 

Agar lansia ini tidak dirasakan sebagai beban bagi pembangunan. “Kita bersama-sama memberikan perhatian, serta dukungan ke mereka,” imbuhnya. (jejakrekam) 

Penulis Ummu Hani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.