Bangun Infrastruktur Fiber Optik, Pemkot Banjarmasin Gandeng PT Supra Primatama Nusantara

0

PERKUAT jaringan fiber optic biznet, Pemkot Banjarmasin menggandeng PT Supra Primatama Nusantara. Hal ini demi mendukung kebutuhan aktivitas digital masyarakat.

KERJA sama ini ditandai dengan penandatangan kesepakatan bersama antara Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dengan Direktur PT Supra Primatama Nusantara, Adi Saputra Kusma di Ruang Rapat Baiman 2, Balai Kota Banjarmasin, Senin (6/6/2022).

PT Supra Primatana Nusantara menyedia penyedia jasa pembangunan dan penyediaan infrastruktur optic biznet di Banjarmasin. Untuk diketahui, Biznet Fiber adalah jaringan fiber optic tercepat dan terandal di Indonesia dengan menggunakan teknologi terkini. Terutama untuk layanan data (internet atau komunikasi data) dan video (biznet IPTV) pada kabel yang sama, tanpa menurunkan kecepatan dan kualitas.

BACA : Tanpa Harus Pakai Password, 22 Titik Wifi Gratis Disebar di Banjarmasin

Bahkan, pada 2022, Biznet yang disediakan PT Supra Primatama Nusantara merupakan salah satu layanannya.  Sebab, perusahaan ini merupakan penyedia infrastruktur digital terintegrasi, layanan Internet, Data Center, Cloud Computing dan IPTV di Indonesia.

Bahkan, terdata kabel Fiber Optic Biznet yang telah mencapai lebih dari 61,000 kilometer dengan 1,200,000 Home Pass yang tersebar di lebih dari 160 kota di sepanjang Pulau Jawa, Bali, Bangka, Sumatra, Sulawesi, Kalimantan dan Flores.(jejakrekam)

Penulis Ummu Hani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.